Liga Inggris

Kontraknya Habis Tahun Depan, Ozil ke Manchester United?

Minggu, 5 November 2017 07:39 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Express.co.uk
Mesut Ozil dikabarkan akan bergabung dengan Manchester United. Copyright: © Express.co.uk
Mesut Ozil dikabarkan akan bergabung dengan Manchester United.

Mesut Ozil dikabarkan akan meninggalkan Arsenal demi bergabung dengan Manchaster United. Rumor yang beredar di bursa transfer ini bermunculan, dengan kontrak Ozil yang hanya tersisa kurang dari setahun di Arsenal.

Menurut kabar yang dilansir The Mirror, Jose Mourinho merupakan penyuka gaya bermain Ozil dan menginginkan adanya reuni dengan mantan anak asuhnya di Real Madrid.

Mantan bek Arsenal, Martin Keown pun memprediksi Mesut Ozil akan meninggalkan Arsenal pada bursa transfer Januari mendatang setelah perpanjangan kontrak yang tidak kunjung disepakati. Juga karena performa sang pemain yang mengecewakan di awal musim ini.

Ditanya soal performa Ozil, Keown pun melemparkan kritik tajam kepada mantan pemain Real Madrid itu. Kala itu, dirinya mempertanyakan status Ozil sebagai pemain kelas dunia, melihat performa permainannya di atas lapangan.

“Para pemain top seharusnya bermain tanpa ampun. Mereka tidak bermain untuk bersenang-senang. Saya tidak tahu apakah dia [Ozil] memiliki karakter tanpa ampun itu,” tutur Keow, seperti yang dilansir Goal International.

“Bola itu seharusnya menjadi gol dan membunuh pertandingan. Orang-orang akan mengatakan bahwa saya terlalu keras terhadap Ozil, tetapi dia seharusnya bisa lebih efektif dalam situasi seperti itu. Dia baru saja menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa Arsenal menang.”

© INDOSPORT
Mesut Ozil tertunduk lesu saat kalah dari Liverpool. Copyright: INDOSPORTMesut Ozil tertunduk lesu saat kalah dari Liverpool.

“Hanya ada satu kesimpulan nantinya, yakni Mesut Ozil akan pergi pada Januari mendatang. Saya akan lebih suka mempertahankan Alexis Sanchez sampai akhir musim karena dia bisa menjadi kunci Arsenal untuk kembali ke Liga Champions,” tambah Keown.

Arsenal sendiri kabarnya bersedia untuk melepas playmaker berusia 29 tahun ini pada Januari nanti guna bisa mendapatkan mahar transfer.

Namun kubu United ditengarai akan lebih memilih opsi menunggu hingga akhir musim 2017/18 ini agar bisa memboyong Ozil secara bebas transfer pada musim panas mendatang.

1.1K