Liga 1 Indonesia

Ulah Shaun Evans dan Ancaman Upaya Damai Bobotoh - Jakmania

Minggu, 5 November 2017 18:29 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
The Jakmania dan Bobotoh. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
The Jakmania dan Bobotoh.

Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada pekan ke-33 Liga 1 kembali memunculkan drama. Laga ini harus berakhir prematur, meski waktu pertandingan normal masih tersisa.

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/11/17), kedua tim harus menyudahi laga di menit ke-84. Pasalnya, Shaun Robert Evans, wasit yang memimpin pertandingan menganggap Persib Bandung menepi ke pinggir lapangan sebagai isyarat tak lagi mau melanjutkan laga.

© @Liga1Match
Persija vs Persib Copyright: @Liga1MatchHasil laga Persija vs Persib di pekan ke-33 Liga 1.

Padahal, Persib saat itu tengah tertinggal satu gol dari Persija. Namun wasit asal Australia ini tak mau ambil pusing dan melakukan diskresi untuk mengakhiri laga lebih cepat karena ulah pemain Maung Bandung.

Kemenangan pun diberikan kepada Persija Jakarta dalam laga penuh gengsi. Sementara bagi Persib Bandung, hal ini merupakan bagian dari upaya yang mereka sebut sebagai membela harga diri klub.

Belakangan, hasil ini menjadi buah bibir di antara para pencinta sepakbola nasional. Bahkan tensi panas juga terjadi di akar rumput pendukung Persija dan Persib.

Sejumlah fakta dari hasil pertandingan tersebut pun disebut bisa mengancam komitmen damai yang tengah dirintis oleh Bobotoh dan Jakmania. Lalu bagaimana nasib upaya perdamaian ini, berikut ulasan dari INDOSPORT:

645