Liga 1

Bali United Tak 'Ciut' Tekanan Suporter PSM di Andi Mattalatta

Senin, 6 November 2017 10:22 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Joko Sedayu
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiri ke kanan: Ricky Fajrin, Ganjar Mukti, Irfandi Zein dan Martinus Novianto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiri ke kanan: Ricky Fajrin, Ganjar Mukti, Irfandi Zein dan Martinus Novianto.

Stadion Andi Mattalatta akan menjadi saksi laga krusial antara Pasukan Ramang melawan Serdadu Tridatu. Keduanya diyakini akan bertarung habis-habisan guna menjaga asa juara Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia musim 2017, yang tinggal menyisakan satu laga setelah ini. .

Pertandingan ini juga dipastikan akan berlangsung dalam tensi yang tinggi. Di jagad maya misalnya, para suporter dari kedua tim terpantau sudah memanas.

© Instagram@Hamkahamzah23
Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah. Copyright: Instagram@Hamkahamzah23Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah.

Menyoal itu, penggawa Bali United Ricky Fajrin menanggapi dingin hal tersebut. Sebab menurutnya itu adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan sepakbola, terlebih jika mempertemukan dua tim yang punya kans untuk menjadi juara.

"Mengenai tekanan suporter, saya rasa tidak ada masalah buat kami. Kami sudah terbiasa bermain dikandang lawan dan mendapat tekanan dari pendukung tuan rumah. Hal tersebut tidak akan mengganggu konsentrasi kami menghadapi pertandingan besok," kata Ricky seperti dilansir dari laman Official Bali United.

© Ian/Indosport
Caption Copyright: Ian/IndosportRicky Fajrin sedang berusaha merebut bola

Bek Kiri Bali United ini juga mengakui bahwa tidak mudah mengalahkan PSM Makaassar di hadapan ribuan suporternya. Kekhawatiran itu tentu tak berlebihan sebab diketahui, sepanjang musim Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia musim ini, PSM Makassar memang belum pernah terkalahkan di Stadion Andi Mattalatta. Hanya Barito Putera yang berhasil mencuri poin di Stadion berkapasitas sekitar 15 ribuan ini. 

"Saya mewakili rekan-rekan yang lain sudah siap menghadapi pertandingan besok. Bahkan bisa dikatakan bila kami sangat antusias menyambut pertandingan besok. Kami sadar betul tidak akan mudah menghadapi PSM di kandangnya, namun kami akan kerja keras demi mencuri poin disini (Makassar)," ujar Ricky.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hamka Hamzah terbang tinggi saat menghalau bola udara yang menuju Peter Odemwingie. FOTO: Ian Setiawan/Indosport.com. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTHamka Hamzah terbang tinggi saat menghalau bola udara yang menuju Peter Odemwingie. FOTO: Ian Setiawan/Indosport.com.

Meski demikian, PSM Makassar tak boleh jemawa menghadapi Bali United, sebab di pertemuan terakhir mereka. Hamkah Hamzah dkk harus takluk 3 gol tanpa balas di kandang Irfan Bachdim cs.  Terlebih top skor sementara, Sylvano Comvalius dipastikan akan tetap menjadi ujung tombak Tridatu. Begitu pun Irfan Bachdim dan Nick Van Der Velden, yang juga diyakini akan merepotkan lini pertahanan tuan rumah.

171