Liga Primer Inggris

Digantikan Christensen, Conte Ragukan David Luiz di Chelsea?

Senin, 6 November 2017 18:16 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ashley Western - CameraSport via Getty Images
Bek andalan Chelsea, David Luiz. Copyright: © Ashley Western - CameraSport via Getty Images
Bek andalan Chelsea, David Luiz.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte nampaknya mulai meragukan salah satu beknya, David Luiz terkait masa depannya di Stamford Bridge bersama The Blues.

Dalam laga melawan Manchester United, Luiz ditarik untuk tak bermain bersama rekan-rekannya. Pelatih Italia itu kemudian menurunkan Andreas Christensen menggantikan Luiz dalam laga di Stamford Bridge tersebut. 

© thesun.co.uk
Antonio Conte perintahkan David Zappacosta untuk membawa kertas kepada Cesc Fabregas. Copyright: thesun.co.ukAntonio Conte perintahkan David Zappacosta untuk membawa kertas kepada Cesc Fabregas.

Hal tersebut kemudia mulai menimbulkan pertanyaan yang akhirnya dijawab oleh Conte usai laga antar keduanya berakhir, perihal masa depan Luiz di Stamford Bridge. Mengejutkan, Conta menyatakan ketidakpastiannya soal masa depan bek Chelsea tersebut. 

"Saya tidak tahu jika dia memiliki masa depan di Chelsea. Dia harus bekerja lebih keras lagi dengan yang lain, jika tidak ingin berada di bangku cadangan atau di stand," ungkap Conte saat ditanyai oleh Sky Sports News. 

Namun menampik adanya hubungan yang memburuk, Conte sendiri bersikeras bahwa dirinya dan Luiz baik-baik saja. Keputusan Conte untuk tidak menurunkan Luiz dalam laga kemarin adalah murni taktik, bukan sebuah kepentingan yang berkaitan dengan perasaan. 

"Tidak, tidak, keputusan taktis menurunkan Andreas Christensen adalah hal baik, dan kita juga memiliki Ethan Ampadu, pemain muda yang berbakat. Klub ini terasa seperti bermain dengan banyak para pemain muda," ungkap Conte dilansir Sport Mole.

© INDOSPORT
Selebrasi Alvaro Morata usai mencetak gol ke gawang Chelsea. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Alvaro Morata usai mencetak gol ke gawang Chelsea.

Chelsea kemarin baru saja menunjukkan bahwa mereka masih mampu bersaing dengan klub-klub papan atas usai menekuk skuat asuhan Jose Mourinho 1-0 lewat tendangan yang dilesakkan oleh Alvaro Morata ke gawang De Gea. 

Kini Chelsea berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris, tertinggal satu poin dari rival mereka yang lain, Tottenham Hotspur dan Man United sendiri di posisi kedua.

219