Conte Tak Sudi Latih AC Milan

Senin, 6 November 2017 15:33 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Perjalanan Conte bersama Chelsea musim ini tidak terlalu mulus. The Blues masih tercecer di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Melihat penampilan City yang begitu menakutkan, hal ini memperparah harapan Chelsea untuk bisa mempertahankan gelar Liga Inggris. Sampai pekan ke 10, Chelsea sudah menderita 3 kekalahan. 

Di antaranya bahkan dari klub kecil, Burnley dan bagi tim sekelas Chelsea, tentunya hal ini sangat tidak ideal. Apalagi mereka sudah mendatangkan striker sekelas Alvaro Morata. Di saat bersamaan, Antonio Conte akhir-akhir ini mengakui kerinduannya untuk melatih di Italia.

Secara kebetulan, raksasa Serie A, AC Milan dikabarkan akan memecat Vincenzo montella setelah start buruk AC Milan. Kabar berhembus bahwa Pagi ini Milan akan mengajukan tawaran Conte untuk kembali melatih di Italia.

© INDOSPORT
Antonio Conte langsung menuju ke tengah lapangan saat pertandingan telah usai. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte langsung menuju ke tengah lapangan saat pertandingan telah usai.

Namun saat disinggung soal kemungkinan pindah ke AC Milan, mantan pelatih Juventus ini mantap membantahnya.

"Milan? Lupakan saja," ujar Conte kepada Sky Sport Italia usai timnya mengalahkan MU 1-0 di Stamford Bridge. 

"(Saat ini) Kami berusaha berkonsenrasi, karena ini adalah perjalanan yang sulit sampai akhir musim dan saya hanya berkonsentrasi untuk Chelsea dan murni ingin melakukan yang terbaik untuk Chelsea," tambahnya.

Kemungkinan, respon ini dikeluarkan Conte karena keberhasilan Chelsea mengalahkan MU di pekan ke 12. Bisa jadi jika Chelsea kembali menerima kekalahan, Conte akan berubah pikiran.