Liga Primer Inggris

Kemenangan Man City Disindir Wenger, Guardiola Sewot

Senin, 6 November 2017 09:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© ANTHONY DEVLIN/AFP/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © ANTHONY DEVLIN/AFP/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Manchester City berhasil menang dari Arsenal 3-1 di Etihad Stadium dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Primer Inggris 2017/18 Minggu (05/11/17) malam. Kemenangan itu membuat Pep Guardiola menyindir komentar Arsene Wenger sebelumnya.

Usai laga Wenger mengeluh dengan keputusan wasit Michael Oliver yang menganggap Monreal mengganjar Sterling dan membuahkan penalti untuk Man City.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Man City. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Man City.

"Kami menang dengan cara terbaik," jelas Guardiola seperti dikutip sportsmole. "Kadang seperti ini, saya diberitahu itu offside dan saya tidak ingin menang seperti ini tapi terkadang Arsenal mengalahkan Burnley dengan handball di menit ke-96."

"Kami tidak bisa menyangkal dua bulan terakhir itu menakjubkan. Kami memenangkan semua pertandingan. Ini begitu, sangat sulit. Di masa lalu Barcelona dan Bayern Munchen memenangkan gelar dan kami belum melakukannya," imbuh manajer berpaspor Spanyol itu.

Pada pertandingan tersebut De Bruyne, Aguero, dan Gabriel Jesus menjadi aktor protagonis dari The Citizen. Sedangkan gol hiburan dari Arsenal hadir lewat Lacazette.

Berkat kemenangan ini The Citizen semakin mempertegas diri di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 31 poin dan mereka tercatat belum menelan kekalahan. Sedangkan Arsenal harus puas di urutan lima klasemen dengan 19 angka.

288