Kualifikaasi Piala Asia U-19 2018

Mulai Panas! Jelang Kualifikasi Piala Asia U-19, Netizen Indonesia dan Malaysia Saling Serang

Senin, 6 November 2017 08:09 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Pertandingan antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 melawan Malaysia di laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Stadium akan dimulai beberapa jam lagi.

Menariknya, jelang laga tersebut netizen asal Indonesia dan Malaysia saling serang di akun Instagram AFC. Komentar bernada hujatan dan sindiran pun bertebaran di akun induk sepakbola di Asia tersebut.

© theafchub
Netizen Indonesia dan Malaysia saling serang di media sosial Copyright: theafchubNetizen Indonesia dan Malaysia saling serang di media sosial

" Salam 4-0,ops terbantai indon," tulis akun @rie_aziexz yang diduga berasal dari Malaysia.

" @rie_aziexz lah negara kau kan belum ketemu korea, awas sombongmu mendatangkan malapetaka boss! paling nanti malaysia terbantai juga sama korea," balas akun @cobatebaksiapa.

" @cobatebaksiapah indon yg mulai provoke dulu.so jgn salahkan kami. Karena kami juga ada tahap kesabaran," timpal akun @rie_aziexz.

Seperti diketahui, hasil apapun di laga ini tidak akan berpengaruh untuk Indonesia.  Garuda Muda sudah dipastikan ambil bagian di Piala Asia U-19 pada Oktober 2018 nanti karena bertindak sebagai tuan rumah.

© Fourfourwo
Skuat Malaysia U-19. Copyright: FourfourwoSkuat Malaysia U-19.

Sementara itu, Malaysia masih mengincar kemenangan demi menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2018. Jika mampu menang atas Indonesia, maka kans Malaysia untuk lolos lewat jalur runner up terbaik terbuka lebar. 

Sebaliknya, peluang mereka menipis jika kalah dari Indonesia karena Malaysia masih harus menghadapi Korea Selatan di laga pamungkas. 

1.2K