Liga Primer Inggris

Orang Ini Disorot Wenger sebagai Biang Keladi

Senin, 6 November 2017 06:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© James Baylis - AMA/Getty Images
Manajer Arsenal Arsene Wenger. Copyright: © James Baylis - AMA/Getty Images
Manajer Arsenal Arsene Wenger.

Arsenal harus takluk 1-3 dari tuan rumah Manchester City di Etihad Stadium dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Primer Inggris, Minggu (05/11/17) malam. Tak terima timnya kalah, Arsene Wenger malah menyudutkan wasit sebagai biang keladi.

The Professor sangat frustasi akan kepemimpinan wasit Michael Oliver dalam laga tersebut yang menganggap Nacho Monreal melanggar Raheem Sterling dan memberikan penalti kepada Man City.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETWasit Liga Primer Inggris, Michael Oliver.

"Secara keseluruhan, sekali lagi, wasit membuat keputusan dengan penalti dan gol offside. Kita sudah terbiasa saat kita datang ke sini. Saya merasa mereka tidak bekerja cukup, karena itu terjadi setiap musim. Itu tidak bisa diterima," kilah Wenger seperti dilansir Dailymail.

"Anda telah melihat apa yang saya lihat. Fakta yang Anda katakan kepada saya itu adalah offside. Saya tidak ingin mengambil apapun dari keputusan itu, tapi itu terjadi pada saat kami benar-benar dalam ritme permainan dan skor 2-1 itu membunuh permainan," ketus manajer berusia 68 tahun.

Selain itu Wenger juga mengungkit-ungkit kejadian serupa di tahun lalu ketika Manchester City juga mencetak gol namun lolos dari jebakan offside dan pandangan hakim garis.

Manajer berpaspor Prancis itu juga menilai kalau The Citizens musim ini akan sulit untuk ditaklukkan. Namun ia juga tidak bisa memprediksi siapa yang tahu ke depannya akan seperti apa.

Kekalahan ini menjadi kekalahan keempat The Gunners dalam mengarungi musim 2017/2018. Selain itu posisi mereka untuk mengejar pemuncak klasemen Liga Primer Inggris semakin berat.

189