Serie A Italia

Timnya Menang, Allegri Malah Tidak Puas?

Senin, 6 November 2017 00:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi para pemain Juventus. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Juventus.

Juventus berhasil menang dengan susah payah dari Benevento dengan skor 2-1 pada pekan ke-12 Serie A Italia, Minggu (05/11/17) malam. Kemenangan itu menjadi kado ulang tahun yang apik untuk Si Nyonya Tua.

Namun kemenangan tersebut malah membuat sang pelatih, Massimiliano Allegri merasa kalau anak asuhnya bermain terlalu terburu-buru dan tidak tenang seperti biasanya. Disisi lain ia juga memuji perjuangan pasukannya.

© INDOSPORT
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. Copyright: INDOSPORTMassimiliano Allegri, pelatih Juventus.

"Saya harus memuji para pemain hari ini, karena kami tertinggal satu gol pada babak pertama. Rasanya seperti permainan terkutuk, tapi kami harus tenang, tajam dan tidak terlalu terburu-buru, "kata Pelatih kepada Mediaset Premium.

"Setelah unggul 2-1, kami terus mendapat risiko di beberapa lini dan serangan balasan. Itu tidak mudah namun setelah memutarnya, kami pikir ini akan berakhir. Permainan ini selalu rumit," jelas Allegri.

Selain itu ia juga memberikan apresiasi kepada Claudio Marchisio yang baru tampil lagi setelah absen sejak Agustus lalu. Sementara itu Allegri juga membela Dybala yang belum mencetak gol pada laga kali ini.

"Musim Serie A adalah 38 ronde dan saya selalu mengatakan bahwa kita harus melaju dengan kecepatan tinggi, karena terlalu banyak laga yang membuat Anda merasa sakit," tandas pelatih 50 tahun itu.

Berkat kemenangan itu Juventus mampu mengumpulkan 31 poin dan semakin dekat dengan pemuncak klasemsen sementara Serie A Italia, yakni Napoli.

Laga selanjutnya Juventus akan bertandang ke markas Sampdoria pada Minggu (19/11/17) malam mendatang.

202