Liga 1

6 Pemain U-23 yang Layak Diperebutkan Klub Besar Liga 1 Musim Depan

Selasa, 7 November 2017 18:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Jelang musim baru Liga 1, klub-klub mulai berburu pemain untuk mengamankan atau memperbaiki prestasi di musim depan. Atau bahkan untuk mencari pengganti para pemain veteran yang kini masih bertahan.

Berikut ini INDOSPORT himpun enam pemain muda yang pantas untuk menjadi rebutan klub-klub raksasa di musim depan. Tak hanya karena performa apik yang ditunjukkan sepanjang musim ini, tetapi juga mereka layak untuk bermain di klub lebih besar dengan kans juara liga yang lebih terbuka pula.

Seperti misalnya kiper Persegres Gresik United, Satria Tama. Namanya yang melonjak sejak aksi heroiknya menjaga gawang Timnas U-22 di SEA Games, menjadi rebutan sejumlah klub Liga 1. Apalagi dengan status klubnya yang terdegradasi ke Liga 2 musim depan, Satria resmi diboyong ke klub kandidat juara musim ini, yakni Madura United.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Instagram
Satria Tama akan memperkuat Madura United (MU) di Liga 1 musim depan. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/InstagramSatria Tama akan memperkuat Madura United (MU) di Liga 1 musim depan.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh manajer Madura United, Haruna Soemitro. Menurutnya, Satria Tama sudah mencapai kesepakatan kontrak dengan Laskar Sapeh Kerap untuk bergabung di tahun 2018.

"Salah satu pemain yang sudah resmi bergabung dengan kami musim depan adalah Satria Tama," kata Haruna dilansir dari Kompas

415