Adidas Rilis Jersey Anyar Bernuansa Klasik untuk Piala Dunia 2018

Selasa, 7 November 2017 15:29 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© Google
jersey Timnas Jerman. Copyright: © Google
jersey Timnas Jerman.

Tak sampai setahun lagi Piala Dunia 2018 akan digelar. Adidas sudah merilis beberapa jersey Tim Nasional yang mereka sponsori. Menariknya, Apparel terbesar di dunia ini memperkenalkan delapan kostum bernuansa klasik.

Mulai dari Belgia, Spanyol, Jerman, Jepang, Rusia, Jepang, Argentina, Swedia, Meksiko, hingga Kolombia telah menunjukkan desain jersey anyarnya. Semua jersey baru tersebut sangat kental dengan era sebelumnya. 

Seperti Jerman yang terinspirasi kostum saat menjuarai Piala Dunia 1990. Atau jersey Spanyol terinspirasi dari kostum pada Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Begitu juga denga rusia  yang terinspirasi jersey ketika tampil di Olimpiade 1988. 

Hal ini tidak kebetulan karena tema adidas untuk jersey timnas di Piala Dunia 2018 ini adalah mengembalikan euforia suporter pada Piala Dunia edisi sebelumnya. Hampir semua jersey memiliki kemiripan dengan jersey-jersey terdahulu terutama di era 1990-an.

“Adidas telah menciptakan banyak sekali produk, inovasi, dan tampilan yang ingin kami dedikasikan sebagai ikon sepakbola dunia. Kami ingin merayakan hal tersebut hari ini,” ujar Direktur Senior Desain Adidas, Juergen Rank, seperti dilansir Footy Headlines.

Fans memiliki keinginan untuk memiliki kemajuan dan keaslian. Mereka menginginkan identitasnya kembali yang ditambah dengan inpvasi dan teknologi terbaru. Kami membawa kebutuhan itu untuk para pemain dan pendukung di seluruh dunia,” sambungnya.

1.4K