Liga Inggris

Chelsea Belum Konsisten, Courtois 'Sibuk' dengan Tim Lain

Selasa, 7 November 2017 22:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Thibaut Courtois (kiri) dan David Luiz, dua pemain bintang Chelsea. Copyright: © Getty Images
Thibaut Courtois (kiri) dan David Luiz, dua pemain bintang Chelsea.

Manchester City saat ini tengah berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 31 poin dan belum sekalipun menelan kekalahan. Melihat trend positif The Citizen, kiper Chelsea Thibaut Courtois mengingikan hal ini dari rekan-rekannya.

Kiper asal Belgia itu mendesak kepada rekan-rekannya di Chelsea untuk bisa konsisten kembali seperti musim lalu. Sehingga dapat mengejar laju tim yang dinahkodai Pep Guardiola.

© INDOSPORT
Duel striker Man United, Romelu Lukaku (kiri) melawan bek Chelsea, Cesar Azpilicueta. Copyright: INDOSPORTDuel striker Man United, Romelu Lukaku (kiri) melawan bek Chelsea, Cesar Azpilicueta.

"Kami harus berharap sekarang mereka (Man City) kalah. Saat ini mereka sedikit tak terbendung, mereka bermain sangat baik dan mencetak gol," katanya kepada situs resmi klub.

"Tahun lalu kami berada delapan poin di belakang City pada satu tahap dan kemudian kami melaju dengan kemenangan. Saya harap kami bisa melakukan hal yang sama," papar Courtois.

© INDOSPORT
Thibaut Courtois dan Diego Costa. Copyright: INDOSPORTThibaut Courtois dan Diego Costa.

Ia juga menegaskan bahwa harapan untuk juara Liga Primer Inggris musim ini masih sangat terbuka untuk Chelsea. Mengingat ada banyak pertandingan yang harus dimainkan.

"Tapi musim ini sangat panjang, mereka bisa mengalami cedera, bermain sedikit lebih buruk dan kehilangan beberapa permainan. Kami harus berada di sana dan terus memenangkan pertandingan kami," tandasnya.

Chelsea pada pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 di pekan ke-11 Liga Primer Inggris, Minggu (05/11/17) lalu. Kemenangan itu membuat Chelsea mengamankan posisi empat klasemen sementara.

357