Liga Inggris

Dibantai Man City, Legenda Timnas Prancis: Pemain Arsenal Tak Punya Motivasi

Selasa, 7 November 2017 18:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© SkySport.com
Para pemain Arsenal yang tertunduk lesu usai telan kekalahan. Copyright: © SkySport.com
Para pemain Arsenal yang tertunduk lesu usai telan kekalahan.

Arsenal harus takluk 1-3 dari tuan rumah Manchester City di Etihad Stadium dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Primer Inggris, Minggu (05/11/17) malam. Terkait hal tersebut, Emmanuel Petit memberikan pandangannya tentang performa Ozil dan kolega.

Mantan gelandang Arsenal itu menuding bahwa beberapa pemain yang berada di tim untama Arsenal tidak memberikan penampilan yang maksimal alias 100% di setiap pertandingan yang dijalani The Gunners.

© INTERNET
Patrick Vieira (kiri) dan Emmanuel Petit saat melakukan selebrasi usai taklukkan Tottenham Hotspur pada tahun 1999. Copyright: INTERNETPatrick Vieira (kiri) dan Emmanuel Petit saat melakukan selebrasi usai taklukkan Tottenham Hotspur pada tahun 1999.

"Motivasi adalah masalah utama bagi beberapa pemain Arsenal. Jelas bahwa mereka tidak selalu memberikan performa 100% di luar sana," jelas Petit kepada Paddy Power News.

"Ketika performa turun, beberapa di antaranya ikut menurun. Terkadang bakat memenangkan permainan Anda, tapi terkadang semangat juga penting," ketus pria berambut panjang tersebut.

Petit sendiri sudah menjalani 104 laga bersama Arsenal dengan membukukan sembilan dol dan dua assists di semua ajang yang pernah dijalaninya sejak debutnya pada tahun 1997.

© INDOSPORT
Jack Wilshere saat latihan bersama Arsenal. Copyright: INDOSPORTJack Wilshere saat latihan bersama Arsenal.

Selama berkarier sebagai pesepakbola ia pernah membela Timnas Prancis, AS Monaco, Arsenal, Barcelona, Chelsea, dan memutuskan pensiun pada tahun 2004.

31