Dortmund Dikalahkan Munchen, Suporternya Ngamuk dengan Kapak

Selasa, 7 November 2017 18:44 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Galih Prasetyo
© The Sun
Kapak yang digunakan oleh penggemar Dortmund untuk mengancam sejumlah remaja yang lewat Copyright: © The Sun
Kapak yang digunakan oleh penggemar Dortmund untuk mengancam sejumlah remaja yang lewat

Pihak kepolisian kota Halle, 10 mil dari Dortmund, menangkap seorang pria (42) yang tak disebutkan namanya setelah mendapat laporan dari sekelompok remaja yang diancam menggunakan sebilah kapak oleh sang pria tersebut.

© Internet
Laga Dortmund versus Munchen berakhir dengan kemenangan Munchen 3-1 Copyright: InternetLaga Dortmund versus Munchen berakhir dengan kemenangan Munchen 3-1

Setelah mendapat laporan, polisi langsung melakukan penangkapan. Polisi datang dengan membawa seekor anjing pelacak dan langsung melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dan mendapatkan sebilah senjata yang digunakan untuk menakut-nakuti remaja yang lewat. 

Media-media Jerman melaporkan bahwa orang yang terlihat mabuk itu pertama kali  menggunakan kapak tersebut untuk merobek kantong sampah. 

Tiba-tiba ia terlibat dalam cekcok mulut dengan para remaja yang lewat sekitar pukul 11.00 malam waktu setempat. 

Pelaku penyerangan itu terpaksa menghabiskan malamnya di dalam sel tahanan akibat perbuatannya yang tidak terpuji itu. 

Polisi kemudian merilis gambar dari kapak yang digunakan oleh pelaku untuk menyerang sekelompok remaja itu.

Warnanya mirip dengan warna kostum Dortmund; gagangnya berwarna kuning dan hitam serta kepala kapak itu berwarna perak dan biru.

Penggemar yang tak disebutkan namanya itu diketahui bermukim di Halle dan bakal menghadapi dakwaan atas tindakan mabuk dan mengancam keselamatan orang lain. 

Dortmund sendiri akhir pekan lalu dikalahkan Bayern Munchen dengan skor cukup telak 3-1. Gol Munchen dicetak oleh Arjen Roben, Robert Lewandowski, dan David Alaba, sedangkan gol hiburan tuan rumah dicetak oleh Marc Bartra. 

Kemenangan ini mengantar Bayern memuncaki klasmen sementara Bundesliga dengan selisih 4 gol dari Leipiz yang menempati posisi kedua. 

64