Pelatih Juara Piala Eropa Bakal Rekomendasikan Pemain Liga 1 U-19 ke Indra Sjafri

Selasa, 7 November 2017 08:36 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Agus Dwi Witono
© Persib.co.id
Persib U-19. Copyright: © Persib.co.id
Persib U-19.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Luis Milla, berencana akan hadir langsung menyaksikan laga final Liga 1 U-19 antara Persib Bandung menghadapi Persipura di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Selasa (07/11/17).

Chief Operating Officer (COO) operator PT. Liga Indonesia Baru (LIB) Tigor Shalomboboy, mengatakan, tujuan kehadiran eks pilar Barcelona itu di laga final tersebut adalah memantau pemain-pemain muda berbakat untuk direkomendasikan kepada pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

© Twitter@seputartimnas
Evan Dimas dan Luis Milla Copyright: Twitter@seputartimnas Luis Milla sedang memberikan instruksi.

"Dia (Milla) ingin melihat pemain-pemain yang layak dan akan direkomendasikan ke coach Indra buat masuk ke timnya di Piala Asia U-19 tahun depan," kata Tigor dikutip dari Goal.

Sebelumnya, Milla juga hadir di final Piala Soeratin U-15 dan U-17 yang dilangsungkan beberapa waktu lalu. Maksud kedatangan mantan pelatih Spanyol U-21 di Piala Soeratin juga untuk melihat pemain-pemain yang punya potensi bergabung ke Timnas Indonesia U-16 asuhan Fakhri Husaini.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fachri Husaini, Luis Milla, dan Indra Sjafri. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTFachri Husaini, Luis Milla, dan Indra Sjafri.

Kolaborasi antarpelatih Timnas dalam memberikan rekomendasi pemain terbaik memang sudah berlangsung sejak awal tahun ini. Milla ingin sepakbola Indonesia bisa maju.

Tentu, langkah Milla untuk 'blusukan' dengan menyaksikan kompetisi sepakbola Indonesia di usia muda memudahkan Indra Sjafri dan Fakhri Husaini dalam mencari pemain muda berbakat. Apalagi Milla dikenal punya kemampuan yang bagus ketika memoles Timnas Spanyol U-21 dengan meraih gelar juara Piala Eropa 2011.

564