Liga 1

Sandang Status Calon Juara, Bali United Curi Perhatian Media Eropa

Selasa, 7 November 2017 04:15 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (kiri) memberi semangat kepada dua pemainnya usai laga. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (kiri) memberi semangat kepada dua pemainnya usai laga.

Keperkasaan Bali United atas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Matoangin, Makassar, Senin (06/11/17) malam, membuat Serdadu Tridatu berada di ambang juara Liga 1 musim 2017/18.

Gol kemenangan yang dicetak oleh pemain naturalisasi asal Belanda, Stefano Lilipaly pada masa injury time memastikan raihan tiga poin yang membawa Bali United berhasil memuncaki papan klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 65 poin dari total 33 laga yang dilakoni.

Keberhasilan Bali United pun ternyata tak hanya hingar bingar di media massa Indonesia, namun sampai ke benua biru, Eropa.

Status calon juara Liga 1 yang disandang Bali United ternyata juga menyita perhatian sebuah media olahraga di Belanda, ELF Voetbal, yang menampilkan profil perjalanan Bali United di Liga 1.

© Bola.com
Sylvano Comvalius dan Stefano Lilipaly terlibat pertengkaran. Copyright: Bola.comSylvano Comvalius dan Stefano Lilipaly terlibat pertengkaran.

Bukan hanya karena keberhasilan Bali United semata yang disorot oleh media Belanda tersebut, namun juga 4 sosok pemain berdarah Belanda yang memperkuat Serdadu tridatu. Keempat pemain itu adalah Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius, Nick Van der Velden, serta Stefano Lilipaly.

Dalam foto yang dibagikan melalui akun Instagram, ELF Voetbal mengajak para pembacanya untuk melihat profil dan perjalanan Bali United menuju titel juara Liga 1 berkat keempat pemain Belanda tersebut.

“Bali United puncaki pengejaran titel juara bersama @ibachdim, top skor @sylvanocomvalius, @stefanolilipaly, dan @nickvandervelden23. Dalam ELF Voetbal edisi terbaru, lebih banyak lagi tentang skuat Bali dan perjalanan mereka,” ungkap media Belanda tersebut di Instagram pribadinya.

Bali United sendiri kini memuncaki papan klasemen sementara dengan raihan 65 poin, dibuntuti ketat oleh Bhayangkara FC dengan 63 poin di posisi kedua. Sementara PSM berada di posisi ketiga dengan raihan 62 poin.

1.4K