Sebelum Moyes, Para Pelatih Ini Tolak Melatih West Ham

Selasa, 7 November 2017 20:23 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© Richard Heathcote/Getty Images
Christian Eriksen tak menyangka timnya hancur lebur di markas West Ham United. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Christian Eriksen tak menyangka timnya hancur lebur di markas West Ham United.

West Ham sempat ditolak oleh empat pelatih kenamaan yang diminta untuk melatih klub mereka, usai pemecatan yang dijatuhkan pada mantan manager Westham, Slaven Bilic. 

Dilansir Sport Bible, keempat pelatih itu adalah Carlo Ancelotti, Sean Dyche, Ronald Koeman dan Paulo Sousa. Ancelotti sendiri masih segar di ingatan, memecat dirinya sendiri dari Bayern Munchen beberapa pekan lalu. 

© Internet
Slaven Bilic (West Ham United) Copyright: InternetSlaven Bilic (West Ham United)

Pemecatan Bilic akhirnya memang benar-benar dilakukan usai tim asuhannya menelan kekalahan dari Liverpool 4-1 beberapa waktu lalu. Dan tak butuh waktu lama ternyata bagi West Ham untuk mencari penggantinya. 

Bekas pelatih Everton, Manchester United, dan Sunderland, David Moyes secara sigap akhirnya terpilih sebagai pengganti Billic, yang rencananya diharapkan mampu membawa West Ham menjadi lebih baik. 

© INDOSPORT
Carlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTCarlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen.

Westham sendiri secara ambisius ingin menarget manager juara Liga Champions sekelas Ancelotti, namun nyatanya pelatih Italia tersebut menolah tawaran mereka. 

Bekas pelatih Everton, Koeman juga mengalami hal serupa dengan Ancelotti dan Billic. Ia dipecat dari klub yang sebelumnya ia naungi usai kekalahan yang menimpa klub biru tersebut. 

Dyche sendiri telah lama dihubung-hubungkan dengan West Ham, namun ia nampaknya masih ingin tetap bertanggungjawab bagi skuat asuhannya, Burnley yang kini tengah menanjak penampilannya. 

Terakhir adalah Sousa yang pernah memegang kendali atas penampilan para pemain Queens Park Rangers, Swansea City, dan juga Leicester City. Diduga kuat, dirinya menjadi salah satu pelatih yang juga menolak tawaran West Ham.

25