Liga 1

Selain Media Eropa, Bali United Juga Curi Perhatian Media Ternama Amerika Serikat

Selasa, 7 November 2017 16:50 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Bali United mampu merajai klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017 usai mengalahkan PSM Makassar. Pada laga pekan ke-33 Liga 1 2017, Serdadu Tridatu mampu menang dengan skor tipis 1-0 atas PSM di Stadion Andi Mattalatta, Senin (06/11/17).

Gol semata wayang tim tamu berhasil dilesakkan oleh Stefano Lilipaly pada babak perpanjangan waktu, tepatnya di menit ke-90+5. Tambahan tiga poin pun mendongkrak posisi Bali United ke puncak klasemen sementara dengan torehan 65 poin dan membuka peluang mereka untuk meraih titel juara.

Sementara bagi Juku Eja, kekalahan itu pun memupus harapan dan peluang untuk merebut trofi musim ini karena terlempar ke peringkat tiga dengan raihan 62 poin.

Kehebatan Lilipaly dalam membawa timnya meraih kemenangan pun mendapatkan sorotan dari media ternama asal Amerika Serikat (AS). Media ESPNFC memberitakan artikel dengan judul "Stefano Lilipaly takes Bali United top in Indonesia" yang berarti "Stefano Lilipaly membawa Bali United unggul di Indonesia".

© espnfc.com
Media Amerika Serikat, ESPNFC memberitakan Stefano Lilipaly dan Bali United usai menang atas PSM Makassar. Copyright: espnfc.comMedia Amerika Serikat, ESPNFC memberitakan Stefano Lilipaly dan Bali United usai menang atas PSM Makassar.

Namun, meskipun judul berita mengacu pada Lilipaly, ESPNFC (07/11/17) turut menyatakan bahwa pemain bintang sebenarnya ialah kiper Serdadu Tridatu, Wawan Hendrawan yang mampu menggagalkan banyak tendangan dari tim lawannya.

Selain itu, secara keseluruhan, media AS itu melaporkan hasil pertandingan kompetisi Liga 1 itu secara keseluruhan.

Sebelumnya, Bali United juga mencuri perhatian media Eropa, yaitu ELF Voetbal. Lewat akun Instagram resmi, @elfvoetbalmagazine, media asal Belanda itu menampilkan profil perjalanan Serdadu Tridatu di Liga 1 musim ini. Selain itu, ada juga empat sosok pemain berdarah Belanda yang disorot, yaitu Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius, Nick Van der Velden, serta Stefano Lilipaly.

 

A post shared by ELF Voetbal (@elfvoetbalmagazine) on

"Bali United puncaki pengejaran titel juara bersama @ibachdim, top skor @sylvanocomvalius, @stefanolilipaly, dan @nickvandervelden23. Dalam ELF Voetbal edisi terbaru, lebih banyak lagi tentang skuat Bali dan perjalanan mereka," bunyi caption Instagram media Belanda itu.

274