Cara SFC Panaskan Mesin Sebelum Melawan Persipura

Rabu, 8 November 2017 07:44 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Agus Dwi Witono
© M. Effendy/INDOSPORT
Nur Iskandar, pemain andalan Sriwijaya FC. Copyright: © M. Effendy/INDOSPORT
Nur Iskandar, pemain andalan Sriwijaya FC.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan tim sebelum bertanding. Sriwijaya FC memilih untuk melakukan laga uji coba sebelum melawan Persipura Jayapura, Minggu (12/11/17). Yu Hyun Koo dan kawan-kawan menjamu tim Porprov Palembang di Stadion Bumi Sriwijaya, Selasa (07/11/17).

Di laga ini, tentu SFC bisa menjaga nama besarnya dengan menang 4-0. Skor ini terbilang tidak besar, karena memang Laskar Wong Kito tidak bertanding dengan serius. Gol-gol SFC dicetak Rizsky, Keith Kayamba Gumbs, dan dua gol dicetak Airlangga Sucipto. Asisten Keith Kayamba memang ikut bertanding dan berhasil melesakkan satu gol.

Di babak pertama, pelatih SFC Hartono Ruslan menurunkan skuat lapis keduanya. Bahkan di posisi penjaga gawang, SFC menurunkan kiper ketiga, Rangga Pratama.

© Indosport/M Effendi
Skuat Sriwijaya FC lakoni uji coba sebelum bertandang ke Papua. Copyright: Indosport/M EffendiSkuat Sriwijaya FC lakoni uji coba sebelum bertandang ke Papua.

Di posisi bek, ada Bobby Satria, Fakdawe, wing back Faris dan Yanto Basna. Di posisi gelandang bertahan diturunkan Hapit Ibrahim dan Manda Cingi. Di posisi gelandang serang, Yohanis Nabar, Rizsky Dwi Ramadhana, Gilang Ginarsa. Sementara Ikris dimainkan sebagai striker.

Posisi pemain terbilang tak lazim. Seperti Gilang Ginarsa menjadi winger, Yanto Basna di posisi wing back, dan Ikris sebagai striker, padahal posisi sebenarnya gelandang serang. 

“Tadi kita turunkan di babak pertama mereka yang tidak main sama sekali melawan Gresik United,” ucap Hartono.

Di babak kedua, Nur Iskandar dan Airlangga Sucipto sempat dimasukkan. Kedua pemain ini memang bermain tidak full time melawan Laskar Joko Samudro akhir pekan lalu.

“Pemain yang bermain full time, tidak turun dan hanya menjalani latihan ringan. Pelatih ingin menjaga kondisi pemain supaya tetap prima,” ujarnya.

Uji coba ini merupakan tahapan yang dilakukan skuat Sriwijaya guna menghadapi Persipura akhir pekan nanti. Sriwijaya akan melakoni laga di Stadion Mandala, Jayapura, yang menjadi laga penutup bagi kedua tim di Liga 1 musim ini.

18