Liga Primer Inggris

Lagi, Wenger Kena Damprat dari Legenda Arsenal

Rabu, 8 November 2017 17:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Arsenal sebelumnya kalah 1-3 dari Manchester City di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (05/11/17) malam. Kekalahan itu banyak orang yang menyudutkan Arsene Wenger yang sudah tidak bisa menangani Arsenal.

Legenda Arsenal, Lee Dixon bahkan ikut mengomentari kinerja sang manajer. Ia sangat yakin kalau Wenger sudah bukan orang yang tepat untuk mengatasi semua problematika yang ada di tubuh The Gunners.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETLegenda Arsenal Lee Dixon.

"Saya pikir masalah Arsenal tidak dapat diatasi oleh Arsene. Dia menciptakan lingkungan yang tidak tahu apa yang mereka lakukan tanpa bola. Bagi saya, sederhana, mereka bisa mengalahkan siapa pun pada hari mereka. Namun di sisi lain mereka bisa kehilangan siapa pun di sana," katanya kepada BBC.

Selain itu Dixon juga memberi lebel 'bencana' saat Arsenal harus bertekuk lutut dari The Citizen beberapa waktu lalu dan ia yakin Arsenal akan jalan ditempat saja selama masih ada Wenger di sana.

"Mereka bukan tim yang mendesak, mereka melakukannya berkali-kali, mereka melakukannya melawan Chelsea, benar-benar hebat di final piala FA," tambah Dixon.

"Kemudian mereka mencoba dan menekan Manchester City, salah satu tim terbaik saat ini, tetapi gagal untuk melakukannya dengan benar. Itu berbahaya melawan City," tandas Dixon.

© Getty Images
Arsenal 2-0 Brighton & Hove Albion Copyright: Getty ImagesArsenal 2-0 Brighton & Hove Albion

Lee Dixon sendiri bermain untuk Arsenal sejak 1988. Ia telah membukukan 393 pertandingan, 17 gol, dan empat assist bersama The Gunners di semua ajang kompetisi.