Liga 1

Lilipaly Angkat Bicara Usai Insiden Perkelahian dengan Comvalius

Rabu, 8 November 2017 06:57 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
© Bola.com
Sylvano Comvalius dan Stefano Lilipaly terlibat pertengkaran. Copyright: © Bola.com
Sylvano Comvalius dan Stefano Lilipaly terlibat pertengkaran.

Dua pemain Bali United, Stefano Lilipaly dan Sylvano Comvalius diketahui terlibat perselisihan saat melakoni laga kontra PSM Makassar di pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia, Senin (06/11/17). Pada laga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar itu, kedua pemain terlibat cekcok.

Comvalius yang mulai terlebih dahulu mendorong dan memberikan tamparan ke muka gelandang asal Belanda itu. Diketahui kemarahan Comvalius bersumber dari Lilipaly yang tak berikan umpan pada Comvalius, ia memilih untuk mengeksekusi langsung bola ke arah gawang PSM.

Terkait insiden yang melibatkannya dengan Comvalius, Stefano Lilipaly pun angkat bicara. Ia mengaku menyesalkan kejadian yang melibatkan dirinya dan Comvalius bisa terjadi.

© Instagram/@elfvoetbalmagazine
Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Sylvano Comvalius, dan Nick Van Der Velden. Copyright: Instagram/@elfvoetbalmagazineIrfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Sylvano Comvalius, dan Nick Van Der Velden.

"Saya dan dia (Comvalius) sama-sama kecewa ketika peluang tersebut gagal menjadi gol. Kami berdua punya pandangan berbeda soal cara memanfaatkan peluang tersebut dan kami sama-sama bereaksi. Tapi tidak lama setelah itu kami sudah saling memaafkan dan kembali fokus membawa Bali United menang. Bisa dilihat saat Comvalius memberikan saya umpan dan terjadi gol. Kami merayakannya bersama dengan berpelukan," ujarnya sambil tertawa, yang dikutip dari situs resmi Bali United.

Terkait gol yang dicetaknya, Lilipaly mengatakan gol tersebut ia persembahkan untuk seluruh pecinta Bali United khususnya yang ada di Pulau Dewata. "Mengenai gol kemarin, tentunya dipersembahkan untuk seluruh fans Bali United khususnya yang ada di Bali. Apalagi sesampainya kami di Bali pagi tadi, mereka telah menyambut kami dengan luar biasa," tutur Lilipaly.

Sementara, Widodo Cahyono Putro, pelatih kepala Bali United,  mengaku awalnya cukup kaget dengan insiden yang terjadi di laga kontra PSM lalu. Namun dirinya juga sempat berpikir bila kedua pemain tersebut hanya mencoba untuk memecah konsentrasi pemain belakang PSM.

© baliutd.com
Widodo Cahyono Putro memeluk Stefano Lilipaly pasca laga kontra PSM Makassar. Copyright: baliutd.comWidodo Cahyono Putro memeluk Stefano Lilipaly pasca laga kontra PSM Makassar.

"Sebagai pelatih pastinya kaget ketika dua pemain saya bersitegang saat pertandingan berlangsung. Tapi saya juga sempat berpikir mungkin mereka sengaja seperti itu agar membuat lawan lengah dengan berpikir bila lini depan kami tidak kompak. Tapi apapun itu saya sudah bicara dengan mereka saat di ruang ganti untuk tetap saling mendukung karena siapapun yang mencetak gol, semua untuk kemenangan Bali United," ujar Coach Widodo.

60