Liga 1

Pasca Rusuh, Latihan PSM Diwarnai Aksi Bersih-bersih Stadion

Rabu, 8 November 2017 16:36 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Yohanes Ishak
© Basri/INDOSPORT
Sejumlah warga terlihat sedang membersihkan Stadion Andi Matalatta. Copyright: © Basri/INDOSPORT
Sejumlah warga terlihat sedang membersihkan Stadion Andi Matalatta.

PSM Makassar kembali menggelar latihan perdana Rabu, (08/11/17) sore di Stadion Andi Matalatta, Makassar. Latihan ini bagian dari persiapan menatap pertandingan terakhir Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 kontra Madura United.

Berbeda dari biasanya, kali ini latihan tim Juku Eja diwarnai aksi bersih-bersih stadion dari panitia lokal pertandingan.

© Basri/INDOSPORT
PSM Makassar saat ingin latihan. Copyright: Basri/INDOSPORTPSM Makassar saat ingin latihan.

Aksi ini dilakukan setelah terjadi kerusuhan melibatkan suporter pada pertandingan kontra Bali United, (06/11/17) kemarin. Sejumlah sampah yang berserakan di bagian Tribun tertutup terlihat disatukan dalam kantong plastik.

© Basri/INDOSPORT
Sejumlah sampah yang dikumpulkan dalam Stadion Andi Matalatta. Copyright: Basri/INDOSPORTSejumlah sampah yang dikumpulkan dalam Stadion Andi Matalatta.

PSM Makassar kala itu takluk 0-1 dari tim Bali United melalui gol Stevano Lilipaly pada menit ke-90+5. Kekalahan tersebut memancing amukan suporter tuan rumah, sehingga membuat kondisi stadion pun kala itu dihujani dengan sejumlah botol plastik.

Saat ini, PSM Makassar berada di posisi ketiga di klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 dengan torehan 62 poin dari 33 pertandingan.