Terkuak, Alasan Iwan Setiawan Lakukan Selebrasi di Depan Pelatih Persib

Kamis, 9 November 2017 13:32 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Borneo FC sukses mengalahkan Persib Bandung dalam laga pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Mulawarman, Bontang, Rabu (08/11/17). Dua gol kemenangan tuan rumah disumbang oleh Patrich Wanggai pada menit ke-45 dan Lerby Eliandry pada menit ke-53. Sementara itu gol Persib dicatat oleh Billy Keraf pada menit ke-73.

Menariknya, usai laga, Iwan Setiawan melakukan selebrasi di depan asisten Persib Bandung, Herrie Setyawan. Selebrasi yang dilakukan mantan pelatih Persija itu tidak bermaksud untuk menghina lawan, melainkan mengenang masa lalunya dengan Herrie.

"Jujur saja, pelatih Persib sekarang, coach (uda) Emral dan Herry dua-duanya sahabat dekat. Bahkan sama Herrie Setyawan itu kita pernah main bareng di Pelita, satu kamar sama-sama, tidur sama-sama, jadi seperti itu, pertandingan besok kalian ga bisa menang, makanya pas tadi dia kalah saya bercanda aja, saya selebrasi depan dia (Herrie Setyawan)," ujar Iwan dilansir dari Bobotoh.id.

Iwan juga mengklaim bahwa dirinyalah yang menciptakan nama 'Jose' untuk asisten pelatih Persib Bandung berkepala plontos tersebut.

"Dia kan terkenal di panggil Jose, yang kasih nama jose itu saya, panggilan di pelita jaya dulu waktu kita main bareng, makanya dia terkenal dengan nama Jose," jelasnya.

© Indosport/Arif Rahman
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan Copyright: Indosport/Arif RahmanAsisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan

Berkat kemenangan ini, Borneo berhasil naik peringkat 8 klasemen sementara Liga 1. Borneo berhasil menggeser Arema FC dengan catatan 49 poin. Sementara bagi Persib, kekalahan ini jadi yang kedua secara beruntun, setelah dalam laga sebelumnya kalah dari Persija. Persib masih tercecer di posisi ke-12 klasemen dengan raihan 41 poin.

89