Prediksi Inggris vs Jerman: Ujian Sesungguhnya

Kamis, 9 November 2017 21:05 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Prediksi Inggris vs Jerman. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Inggris vs Jerman.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Inggris vs Jerman (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Timnas Inggris akan melakoni laga uji coba melawan Timnas Jerman, di Stadion Wembley pada Sabtu (11/11/17) dini hari WIB.

Menjamu Jerman, adalah lawan yang cukup kuat bagi Inggris dari 10 laga terakhirnya yang telah ia lakoni di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Seperti diketahui, Inggris berada di Grup F yang notabenenya adalah negara-negara 'lemah', tak heran jika anak asuh Gareth Southgate belum merasakan kekalahan sekalipun di babak kualifikasi. Oleh sebab itu, Inggris perlu mengukur kekuatan dengan mencoba menjajal tim tangguh seperti Jerman.

Dalam laga ini, Inggris tak bisa turun dalam kekuatan terbaiknya. Sejumlah pilar utamanya tak bisa bermain setelah mengalami cedera, seperti striker haus gol Harry Kane, Dele Alli, Raheem Sterling, dan Jordan Henderson.

Absennya beberapa nama tersebut tentu sangat berpengaruh terhadap kekuatan Inggris, apalagi mayoritas pemain mereka  yang dipanggil melawan Jerman adalah para pemain muda, yang kurang jam terbang internasional.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Inggris vs Jerman (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Sementara itu di kubu tim tamu, Jerman akan tampil dengan kekuatan terbaiknya. Anak asuh Joachim Low berada dalam kondisi fit untuk menjalani laga ini.

Sama seperti Inggris, Jerman di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya di Grup C. Dari 10 pertandingan, Der Panzer belum pernah merasakan kekalahan.

Sehingga uji coba melawan Inggris ini juga akan membantu skuat Jerman untuk mengukur kekuatan mereka.

Low yang kerap memainkan tim muda, kali ini tak mau menganggap remeh Inggris. Ia membawa pemain muda dan juga pemain senior untuk dikolaborasikan.

Dalam laga kali, Jerman jelas sedikit lebih diunggulkan, pasalnya dari 6 pertemuan terakhir kedua tim, Der Panzer berhasil memenangkan 4 pertandingan, di mana Inggris terakhir menang pada partai uji coba di tahun 2016 silam.

Player to Watch

Marcus Rashford - Inggris

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Inggris vs Jerman (Marcus Rashford). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Penyerang muda Manchester United, kembali akan menjadi tumpuan di lini depan Inggris setelah absennya Harry Kane. Bocah berusia 20 tahu ini, menjadi elemen penting bagi Timnas Inggris kala berhasil meraih satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2018. Dari 8 partai yang ia lakoni, Rashford membukukan satu gol dan dua assists.

Leroy Sane - Jerman

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Inggris vs Jerman (Leroy Sane). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Penyerang muda Jerman ini mulai bisa tampil konsisten bersama Machester City musim ini. Kontribusinya sejauh ini begitu optimal di Liga Primer Inggris, dengan torehan enam gol dan lima assists. Tak heran jika Low memanggilnya untuk menghadapi Inggris. Sane nampaknya akan menjadi salah satu pemain yang akan merepotkan barisan pertahanan Inggris pada laga kali ini.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Inggris vs Jerman (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
91