Liga Primer Inggris

'Sukses' bersama 3 Klub, Moyes Sebut Dirinya Pelatih Terbaik

Kamis, 9 November 2017 05:09 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
David Moyes resmi menjadi pelatih West Ham United. Copyright: © INDOSPORT
David Moyes resmi menjadi pelatih West Ham United.

West Ham United telah resmi memperkenalkan David Moyes sebagai manajer skuat utama mereka setelah pemecatan Slaven Bilic pada awal November 2017.

Pelatih 54 tahun asal Skotlandia tersebut dianggap West Ham sebagai pelatih terbaik yang pantas membawa The Hammers menjadi tim yang kompetitif di Inggris dan Eropa.

Setali tiga uang dengan West Ham, pelatih Everton selama 11 tahun itu juga menyebut dirinya adalah pelatih terbaik, meskipun ia termasuk pelatih yang gagal dalam kurun waktu 3 tahun ini.

“Saya kembali melatih, itulah yang saya lakukan. Saya ingin melakukannya dengan baik dan hal ini bagus untuk West Ham. Saya pikir saya adalah pelatih yang baik," ujarnya dilansir dari ESPN.

Moyes meninggalkan Everton demi menjadi suksesor Sir Alex Ferguson yang meninggalkan Manchester United pada akhir musim 2012/13.

Membawa Setan Merah finis di posisi ke tujuh klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2013/14, Moyes langsung didepak dan melanjutkan karirnya ke klub La Liga Spanyol, Real Sociedad. Tak jauh berbeda, ditangan Moyes, Real Sociedad finis di urutan ke 12 klasemen La Liga.

© INDOSPORT
David Moyes resmi jadi pelatih West Ham United. Copyright: INDOSPORTDavid Moyes resmi jadi pelatih West Ham United.

Di musim 2016/17 Moyes pulang ke Inggris untuk menangani Sunderland yang ingin memperbaiki nasibnya yang finis di posisi 17 pada musim 2015/16. Namun nahas, Moyes malah membuat Sunderland terdegradasi dari Liga Primer Inggris setelah menutup musim dengan duduk sebagai juru kunci.

Kiprah ‘suksesor’ Sir Alex Ferguson tersebut bersama The Hammers memang menarik untuk ditunggu. Moyes akan memulai pertandingan perdana bersama The Hammers dengan bertandang ke markas Watford pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Minggu (19/11/17).

436