4 Pemain Ini Dulunya Pahlawan, Tapi Sekarang Malah Terbuang

Jumat, 10 November 2017 12:23 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© James Baylis/GettyImages
Robin van Persie, penyerang Fenerbahce. Copyright: © James Baylis/GettyImages
Robin van Persie, penyerang Fenerbahce.

Tepat hari ini, 10 November 2017 di Indonesia diperingati sebagai Hari Pahlawan. Peristiwa ini diperingati lantaran pertempuran hebat yang terjadi di Surabaya antara arek-arek Suroboyo dengan serdadu NICA yang diboncengi Belanda. 

Momentum peperangan di Surabaya tersebut menjadi legitimasi peran militer dalam perjuangan merebut kemerdekaan. Sehingga nilai kepahlawanan tersemat dalam sebuah perjuangan melawan agresi militer. Dan untuk memobilisasi kepahlawanan secara militeristik, maka dari itu 10 November dijadikan Hari Pahlawan.

Di dunia sepakbola, para pemain ini dulunya dipuja-puja bak pahlawan yang diandalkan di klubnya. Tapi, seiring waktu berjalan karirnya mulai meredup bahkan sekarang harus merasakan terbuang dari hingar bingar megahnya kompetisi di Eropa.

Tak bisa dibohongi, menurunnya performa para pemain ini disebabkan karena faktor usia yang mulai menggerogoti tubuhnya. Performa apiknya dulu kala membela tim-tim Elit Eropa, saat ini dinilai sudah tidak bisa bersaing dengan sengitnya kompetisi top Eropa.

Berikut ini INDOSPORT rangkum beberapa pemain yang dulunya sangat di andalkan oleh klubnya dan saat ini harus rela terbuang dari kompetisi top Eropa.

Penulis: Wahyu Septiana