5 Klub Raksasa yang Dibenci Suporter Seluruh Dunia

Jumat, 10 November 2017 17:05 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Joko Sedayu
© Dugout
Bayern Munchen juara Super Cup 2017. Copyright: © Dugout
Bayern Munchen juara Super Cup 2017.

Dipuja fans sendiri dan dihujat fans lawan sudah menjadi resiko dari sebuah klub sepakbola. Tentu, setiap klub sepakbola punya sejarahnya sendiri. Semakin besar sebuah klub biasanya semakin banyak yang tidak menyukai.

Para haters terutama selalu datang dari klub rival terbesar mereka. Namun ada klub yang juga dibenci oleh suporter klub lain karena alasan tertentu. Umumnya hal ini dipicu karena kebanggaan berlebih terhadap sebuah klub sehingga mematik kebencian kepada klub lain. 

Namun terlepas dari rivalitas ada pula klub yang memang secara umum dibenci. Banyak faktor yang mempengaruhi kecemburuan banyak kesuksesan, kesombongan, hingga kemauan untuk membeli pemain yang sebenarnya tidak mereka butuhkan.

© besoccer.com
Suporter Bayern Munchen. Copyright: besoccer.comSuporter Bayern Munchen.

Seperti halnya Bayern Munchen. Klub yang diarsiteki Josef "Jupp" Heynckes itu kerap membajak pemain bintang rival demi menambah kedalaman skuat mereka. Alhasil, Bayern menjadi tim penguasa Bundesliga dalam lima tahun terakhir.

Lantas, adakah klub yang paling banyak dibenci selain Bayern Munchen? Berikut INDOSPORT merangkum 5 klub raksasa yang paling dibenci suporter di seluruh dunia yang dilansir dari Sportskeeda.

1.2K