Dipecat? Ini 5 Sosok yang Layak Gantikan Indra Sjafri

Jumat, 10 November 2017 12:35 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Galih Prasetyo
© Indosport
Fakhri Husaini (kiri) bersama Luis Mila dan Indra Sjafri Copyright: © Indosport
Fakhri Husaini (kiri) bersama Luis Mila dan Indra Sjafri

Akankah perjalanan karir pelatih bertangan dingin Indra Sjafri dalam menukangi Tim Nasional Indonesia U-19 di kualifikasi Piala Asia 2019 berakhir dengan pemecatan? 

Pelatih berusia 54 tahun itu kelahiran Batang Kapas itu sejauh ini dirumorkan dipecat lantaran gagal membawa Egi Maulana Vikri dkk menang melawan Korea Selatan dan Malaysia. 

Informasi pemecatan itu disampaikan oleh salah satu sumber internal PSSI setelah mengikuti rapat Executive Committee PSSI di Markas Komando Strategis Angkatan Darat, Gambir, Jakarta Pusat (09/11/17). 

"Rapat hanya berlangsung santai dan semua saling memberikan masukan dan pandangan terkait pencapaian organisasi selama ini. Dan, salah satu hasil rapat itu, Exco memutuskan untuk memberhentikan Coach Indra Sjafri dari jabatannya. Karena dia sudah gagal", kata sumber yang enggan disebutkan namanya itu dari laman JPPN.com 

© PSSI/Bandung Saputra
Pelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri. Copyright: PSSI/Bandung SaputraPelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri.

Sumber tersebut menyebut pemecatan Indra juga merupakan bentuk keseriusan PSSI dalam meningkatkan kualitas permainan Timnas. 

"Jika pelatih ggal dan dibiarkan lalu menganggap tidak ada apa-apa, malah bisa jadi preseden buruk", kata dia. 

Meski baru sebatas rumor, andai hal itu benar terjadi, siapa yang layak gantikan coach Indra? berikut ini INDOSPORT hadirkan 4 sosok yang layak menggantikan Indra Sjafri menangani Timnas Indonesia U-19 

497