Kualifikasi Piala Dunia 2018

Kebobolan dari Penalti, O'Neill: Lelucon Seorang Wasit

Jumat, 10 November 2017 18:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Irlandia Utara harus menerima kekalahan 0-1 dari tim tamu, yakni Swiss pada babak play-off zona Eropa, Jumat (10/11/17) dini hari tadi. Namun ada pandangan lain dari pelatih  Irlandia Utara tentang keputasan wasit.

Michael O'Neill menyatakan bahwa ia sangat heran dengan keputuan wasit yang memberikan hadiah penalti ke Swiss. Padahal ada pemain Swiss yang sebenarnya telah berada di posisi offside.

Pelatih Irlandia Utara, Michael O'Neill.

"Wasit tidak memiliki siapa pun dalam pandangannya," kata O'Neill kepada BBC Sport.

"Lengan Corry tidak berada dalam posisi yang tidak alami, saya pikir wasit akan bertindak karena pelanggaran atau offside namun tidak ada yang mengklaimnya," jelas O'Neill.

"Kami harus melupakannya, saya pikir reaksi para pemain terhadapnya sangat bagus, kami bermain jauh lebih baik di babak kedua, dipertandingan itu pun kami masih memberikan perlawanan", bebernya.

Ia akan berusaha untuk mencari skema yang tepat pada leg kedua nanti, setelah Stuart Dallas mengalami cedera. Lalu melakukan come back yang fantastis nantinya.

Tertinggal 0-1 tentu membuat Irlandia Utara menambah beban untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018 mendatang. Apalagi pada laga selanjutnya mereka akan bertandang ke Swiss, Senin (13/11/17).

18