Liga Indonesia

Prediksi PSM vs MU: Laga Resmi Terakhir Rasa Persahabatan

Jumat, 10 November 2017 16:56 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Prediksi PSM Makassar vs Madura United Copyright: © Indosport.com
Prediksi PSM Makassar vs Madura United
© Indosport.com
Susunan Pemain PSM Makassar vs Madura United Copyright: Indosport.comSusunan Pemain PSM Makassar vs Madura United

Tak bisa dipungkiri laga lanjutan liga 1 Go-Jek Traveloka akan terasa garing. Sebab mahkota juara sudah hampir pasti berada di tangan Spasojevic dan kawan-kawan (Bhayangkara FC).

Madura United sendiri mengakui bahwa laga di Stadion Andi Mattalatta Minggu (12/11/17) nanti hanya dinilai sebatas pertandingan persahabatan. Laskar Sape Kerrap hanya membawa 16 pemain ke Ibu Kota Sulawesi Selatan ini.

“Kita jadikan pertandingan nanti sebagai pertandingan persahabatan sebagai penutup tahun ini”, ujar Ziaul "Habib" Haq, Direktur PT PBMB seperti dikutip dari situs resmi Madura United.

Saat ini Madura United berada satu peringkat dibawah Juku Eja dengan 60 poin. Jika anak asuh Gomes de Olivera berhasil mencuri 3 poin di kandang lawan maka mereka akan menggeser posisi PSM Makassar yang saat ini mengoleksi 62 poin dan berada diperingkat ketiga.

© Indosport.com
Head to head PSM Makassar vs Madura United Copyright: Indosport.comHead to head PSM Makassar vs Madura United

Meski begitu, tampaknya Madura United tak akan mudah memenangkan laga ini sebab tiga pemain kunci mereka harus absen akibat sanksi kartu merah yang diterima saat mereka keok 1-3 dari Bhayangkara FC, Rabu (8/11/17). Mereka adalah Peter Odemwingie, Fandi Eko Utomo, dan Rizky Dwi Febrianto. Di laga itu juga, Engelberd Sani, Andik Rendika Rama, dan Rifad Marasabessy mendapat kartu kuning yang menyebabkan mereka tak bisa bermain di Andi Mattalatta nanti.

"Kita akan berusaha bermain dengan baik pada pertandingan nanti. Tetapi, yang terpenting pada pertandingan tersebut pemain menyelesaikan pertandingan dengan kondisi bugar tanpa ada cedera lagi seperti pertandingan kemarin,” ucap Gomes Oliviera, pelatih kepala Madura United.

Tak jauh beda dengan tuan rumah pasca kekalahan memilukan Senin (6/11/17) kemarin, sejumlah pemain pilar Juku Eja belum fit 100 persen. Namun PSM Makassar tentu tak ingin mengulangi kekalahan di kandang secara beruntun. Pasukan Ramang tetap akan bermain untuk menang, dan akan menurunkan para pemain terbaiknya.

Meski sudah dipastikan tak bisa menjadi juara, Pluim dan kolega tetap akan tampil semaksimal mungkin. Kemenangan di laga penutup Liga 1 Go-jek Traveloka diharapkan bisa mengobati kekecewaan para pendukung setia tim Juku Eja pasca kekalahan menyakitkan dari Bali United kemarin.

Hanya saja, Greg Nwokolo tetap bisa menjadi ancaman bagi Hamka Hamzah dan kawan-kawan. Tak ayal di pertemuan terakhir PSM Makassar dan Madura United, Greg adalah orang yang membuat para pemain Juku Eja harus pulang dengan kepala tertunduk. Greg cetak satu gol saat menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bangkalan Sabtu, (29/7/17) lalu.

Player to Watch

Willem Jan Pluim (PSM Makassar) 

© Indosport.com
Player To Watch Wiljan Pluim (PSM Makassar) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Wiljan Pluim (PSM Makassar)

Menjadi nominator pemain asing terbaik di Liga 1 Go-Jek Traveloka tentu Wiljan sapaan akrabnya punya misi khusus dipertandingan terakhir ini.  

Greg Nwokolo (Madura United) 

© Indosport.com
Player To Watch Greg Nwokolo (Madura United) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Greg Nwokolo (Madura United)

Tanpa Peter Osaze Odemwingie Madura United tetap punya striker tajam sekelas Greg. Sejauh ini ia mencetak 14 gol dan 6 assists dari 29 pertandingannya bersama Laskar Sape Kerap. Pemain ini wajib diwaspadai oleh tim tuan rumah. 

© Indosport.com
Prediksi Indosport PSM Makassar vs Madura United Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport PSM Makassar vs Madura United