Sepakbola

Lupakan Rivalitas Madrid-Barca, Modric dan Rakitic Menangkan Kroasia

Jumat, 10 November 2017 09:32 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Luka Modric dan Ivan Rakitic berhasil membawa Kroasia melibas Yunani dengan skor 4-1 dalam laga kualifikasi Piala Dunia yang di gelar di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia (10/11/17). 

Perseteruan Ivan dan Luka di La Liga dalam rivalitas abadi Real Madrid versus Barcelona ternyata tak berpengaruh dalam kekompakan Tim Nasional Kroasia. 

© Internet
Ivan Rakitic Copyright: InternetIvan Rakitic

Solidnya lini tengah yang dikoordinir kedua punggawa Kroasia yang akan tampil di El Classico nanti terbukti dengan unggulnya presentase penguasaan bola sebanyak 59%. 

Barisan tengah yang kokoh itu membuat para pemain Yunani kesulitan menembus pertahanan tim Vatreni.  

Jalannya Pertandingan

Kroasia tampil dominan menguasai jalannya pertandingan. Tuan rumah menekan sejak menit-menit awal pertandingan. 

Pertandingan baru berjalan 13 menit, Kroasia mendapat hadiah pinalti menyusul pelanggaran Orestis terhadap Kalinic. 

Kapten Modric yang diberikan tanggung jawab sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna. 

© Internet
Modric berhasil mengeksekusi pinalti dan mengantar Kroasia unggul atas Yunani Copyright: InternetModric berhasil mengeksekusi pinalti dan mengantar Kroasia unggul atas Yunani

Gol kedua Kroasia dicetak Kalinic memanfaatkan umpan silang Ivan Strinic dari sektor kiri. Yunani berusaha mengejar ketertinggalannya melalui sundulan Sokratis yang meneruskan bola sepak pojok Konstantinos Fortaunis. 

Alih-alih menyamakan kedudukan, Yunani malah kebobolan lagi melalui Perisic memanfaatkan umpan silang Sime Vrsaljko dari sektor kanan. Kroasia menutup laga ini dengan gol Kramaric yang memanfaatkan umpan Vrsaljko yang jeli melihat kemelut di depan gawang Yunani itu. 

Kemenangan ini membuat tuan rumah bakal melenggang bebas ke putaran final, sedangkan Yunani harus bekerja ekstra keras untuk menang minimal 3-0 agar bisa lolos ke Kremlin. 

Susunan Pemain 

Kroasia: Subasic, Vrsaljko, Vida, Strinic, Rakitic, Brozovic, Kramaric (Vlasic 82'), Modric (Pasalic 89'), Perisic, Kalinic (Rebic (76). 

Yunani: Karneziz, Maniatis (Retsos 46'), Papadopoulos, Sokratis, Tzavellas, Samaris (Tachtsidis 62'), Tziolis, Zeca, Fourtonis, Stafylidis (Bakesetas 71'), Mitroglou. 

227