Penjudi Bakal Jadi Cerminan Kemenangan Jerman atas Inggris

Jumat, 10 November 2017 15:53 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Phil Jones dan Fabian Delph harus absen dalam dua pertandingan Timnas Inggris akibat cedera. Copyright: © INDOSPORT
Phil Jones dan Fabian Delph harus absen dalam dua pertandingan Timnas Inggris akibat cedera.

Setelah berhasil lolos ke Piala Dunia 2018 yang akan dihelat di Rusia, Inggris kembali memulai persiapan mereka untuk menghadapi laga persahatan melawan Jerman.

Namun, dengan adanya kenyataan soal sejumlah pemain yang menarik diri dari skuad, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate tentunya menguras otak untuk mengubah strategi bagi para pemainnya. 

© FIFA
Timnas Jerman megantongi 476 miliar rupiah saat menjadi juara Piala Dunia 2014. Copyright: FIFATimnas Jerman megantongi 476 miliar rupiah saat menjadi juara Piala Dunia 2014.

Di sisi lain, Jerman adalah mantan juara dunia yang performanya perlu diperhatikan oleh Inggris. Dan tentu saja, kemungkinan atas kemenangan mereka telah dicerminkan oleh banyak orang yang bertaruh atas Jerman.

Dilansir Ladbrokes, anak didik Joachim Low memang memiliki catatan positif selama berlaga di Wembley. Mereka berhasil tiga kali memenangkan laga tandang di sana. 

© INDOSPORT
Pelatih dan striker Timnas Inggris, Gareth Southgate (kiri) dan Harry Kane. Copyright: INDOSPORTPelatih dan striker Timnas Inggris, Gareth Southgate (kiri) dan Harry Kane.

Tak hanya itu, Jerman sendiri tentunya telah menyiapkan skuat dengan pemain-pemain bintang mereka. Hal itu juga harus menjadi perhatian, melihat Inggris takkan dibela Harry Kane, Dele Alli, dan Rahem Sterling. 

Sedangkan Jerman akan membawa pemain andalannya Leroy Sane, Toni Kroos, Mezut Izil, Mario Gotze, dan Timo Warner untuk tampil melawan Inggris pada Sabtu (11/11/2017) esok. 

Namun, Inggris kemungkinan akan mampu bernapas sedikit lega melihat di lini tengah, Southgate masih mampu menaruh harapan pada dua pemain bintangnya, Jamie Vardy dan Marcus Rashford.

398