Prediksi Rusia vs Argentina: Saling Intip Kekuatan

Jumat, 10 November 2017 00:50 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Rusia vs Argentina. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Rusia vs Argentina.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rusia vs Argentina (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Tim Nasional (Timnas) Rusia akan menjamu Timnas Argentina di Olimpiyskiy tadion Luzhniki untuk melakoni laga uji coba pada 11 November 2017 mendatang. Jelang Piala Dunia 2018, kedua Timnas ini pastinya akan sama-sama melakoni laga uji coba ini dengan sangat serius untuk mempersiapkan diri demi menjalankan persaingan berat di kompetisi akbar tersebut.

Kedua Timnas ini diketahui hanya baru bertemu satu kali, itu pun pada 2009 lalu yang juga dalam laga persahabatan. Pada pertandingan perdana kedua Timnas itu, La Albiceleste mampu menang dengan skor 3-2 di Rusia.

Oleh sebab itu, pertemuan kedua tim nantinya bisa dikatakan sebagai laga untuk saling mengintip kemampuan tim lawannya. Meskipun begitu, pelatih dan para pemain kedua tim pastinya akan tetap memperlihatkan permainan keras dan agresif untuk bisa meraih kemenangan. Kekalahan tentunya tidak masuk dalam kamus kedua Timnas.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rusia vs Argentina (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Dari tim tuan rumah, pelatih Stanislav Cherchesov diprediksi menerapkan formasi 3-5-2 untuk memperkuat lini tengah. Dengan begitu, pola pertahanan mereka akan tidak mudah dibobol oleh tim lawan.

Sementara tim tamu, pelatih Jorge Sampaoli diperkirakan menggunakan taktik 3-4-3. Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Sergio Aguero akan ditempatkan di lini depan untuk bisa mengacak-acak lini belakang tim tuan rumah dan membobol banyak angka.

Player to Watch

Fedor Smolov (Rusia)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rusia vs Argentina (Fedor Smolov). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Penyerang Timnas Rusia satu ini pastinya patut untuk diwaspadai oleh Lionel Messi dkk. Catatan sembilan gol yang sudah dilesakkan dari total 26 laga menjadi pembuktian nyata keperkasaan dirinya dalam membobol gawang lawan. Oleh karena itu, meskipun hanya bertajuk laga uji coba, para pemain Timnas Argentina tentunya wajib mewaspadai Smolov.

Lionel Messi (Argentina)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rusia vs Argentina (Lionel Messi). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Keperkasaan Lionel Messi tentunya tidak perlu diragukan. Pemain berusia 30 tahun ini harus dijaga dengan ketat dan baik oleh tim tuan rumah jika tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri. Meskipun hanya laga persahabatan, bukan berarti Messi tidak akan menunjukkan serangan agresif darinya.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rusia vs Argentina (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
47