Tak Lagi Bugar, Mantan Kapten Barcelona Gantung Sepatu

Jumat, 10 November 2017 20:33 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Barrington Coombs/Getty Images)
Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez Copyright: © Barrington Coombs/Getty Images)
Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez

Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez berencana akan mengakhiri karirnya di laga terakhir dan akan mulai terjun ke dunia kepelatihan. 

Pemain berusia 37 tahun tersebut telah bermain untuk klub Qatar Al Sass sejak mengakhiri tugasnya selama dua dekade di Camp Nou, dimana dirinya memulai karir gemilangnya, termasuk menyabet empat gelar Liga Champions.

© Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Xavi Hernandez saat masoh bermain bagi Barcelona. Copyright: Albert Llop/Anadolu Agency/Getty ImagesXavi Hernandez saat masoh bermain bagi Barcelona.

"Ini akan menjadi musim terakhir saya sebagai pesepakbola," ungkap Xavi, dilansir Diario Sport. Hernandez sendiri juga berencana untuk mendapatkan lisensi sebagai seorang pelatih.

Usai memutuskan pensiun, Hernandez memang berencana untuk masih hidup di antara dunia bola dan memilih untuk menjadi pelatih sepakbola.

"Saya memiliki rencana untuk mendapatkan lisensi pembinaan saya saat saya pensiun untuk mengizinkan saya melanjutkan permainan dan menjadi pelatih," ungkapnya. 

Ia sendiri mengakui kondisi tubuhnya kini telah mengalami penurunan performa dan hal itu menyebabkan dirinya lebih cepat merasa lelah, dilansir Marca.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETMantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez

"Saya telah melihat ada penurunan kebugaran dan setelah pertandingan, saya sekarang merasa lebih lelah dan waktu pemulihan saya semakin meningkat," ungkap Hernandez lagi. 

Selama bertahun-tahun, Hernandez memang betul-betul berusaha untuk menghindari cedera yang disebabkan oleh apapun. Kini dirinya meyakini bahwa karirnya sebagai pemain telah sampai pada akhirnya. 

11