Tolak Panggilan Timnas Inggris, Masa Depan Drinkwater Dipertanyakan

Jumat, 10 November 2017 19:41 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Danny Drinkwater, gelandang bertahan Chelsea. Copyright: © Getty Images
Danny Drinkwater, gelandang bertahan Chelsea.

Gareth Southgate memanggil beberapa nama baru jelang laga kontra Jerman, tapi usai menolak panggilan, masa depan Danny Drinkwater di timnas Inggris kembali menjadi tanda tanya.

Manajer Timnas Inggris itu telah memberikan debut kepada 8 pemain dalam kurun waktu kurang lebih setahun terakhir, dengan gelandang Crystal Palace Ruben Loftus-Cheek akan menjadi pemain kesembilan, begitu juga dengan Jordan Pickford dan Tammy Abraham.

Ditengah pemanggilan nama-nama baru ke St George's Park, Southgate pun berkomentar belum tahu apakah akan memanggil Drinkwater kembali pada Maret mendatang.

Ditanyai apakah dia akan kembali memanggil Drinkwater di kesempatan selanjutnya, Southgate mengatakan, "Saya tidak tahu. Saya tidak bisa berhipotesa siapa yang akan saya panggil pada bulan Maret. Saya tidak tahu apa yang dia rasakan atau bagaimana kondisi fisiknya pada bulan Maret nanti", dilansir dari Skysports.

© INDOSPORT
Danny Drinkwater belum pernah jadi starter untuk Chelsea Copyright: INDOSPORTDanny Drinkwater belum pernah jadi starter untuk Chelsea

"Saya juga berpikiran seperti itu, tapi kami masih memiliki para pemain lainnya yang akan kembali dipanggil". 

"Danny memang baru memainkan 70 menit untuk Chelsea dan dia merasa belum siap untuk bermain di panggung internasional".

"Tuntutan-tuntutan fisik di level ini sangat luar biasa tinggi, anda harus merasa anda sangat siap dari segi fisik untuk level ini. Kami selalu membicarakan hal ini kepada para pemain. Jika Danny merasa dia tidak siap untuk itu, saya bisa memahami melihat jumlah menit yang dia miliki sejauh ini" terang Southgate.