4 Negara Penghasil Pelatih yang Bisa Jadi Tujuan Indra Sjafri Menambah Pengalaman

Sabtu, 11 November 2017 14:55 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Banyak yang menilai Indra Sjafri telah gagal menangani Timnas U-19. Hal ini tak lepas dari hasil yang diraih sejak membawa Timnas U-19 di Piala AFF U-18 dan kualifikasi Piala Asia U-19 yang baru lalu. Bahkan rumor pemecetan dirinya sempat merebak belakangan ini.

Kalaupun harus rehat dari menangani Timnas atau klub, ada baiknya Indra Sjafri menambah pengetahuan dan ilmu kepelatihan di negara-negara yang memang banyak memproduksi pelatih berkualitas. Sehingga dia bisa lebih memaksimalkan talenta-talenta muda yang dimiliki Indonesia menjadi bintang di masa depan.

Berdasarkan penelusuran INDOSPORT, setidaknya ada 4 negara yang memiliki banyak pelatih aktif di Liga-liga top Eropa. Kami memilih 4 Liga terbaik di benua biru (Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, dan Liga Prancis) untuk dijadikan rujukan dalam menentukan 4 negara penghasil pelatih di dunia.

Empat negara rasanya pantas dikunjungi Indra Sjafri dalam rangka menimba ilmu kepelatihan. Sehingga akan ada banyak talenta muda yang muncul dan bisa menjadi bintang Timnas Indonesia di masa depan.

313