Sepakbola

Aguero Tidak Akan Pensiun di Man City, Mengapa?

Sabtu, 11 November 2017 17:29 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi Sergio Aguero usai membobol gawang Burnley. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Sergio Aguero usai membobol gawang Burnley.

Bintang Manchester City dan Tim Nasional (Timnas) Argentina mengatakan bahwa dirinya akan meninggalkan klub ketika masa kontraknya selesai pada 2019 mendatang. 

Ia berencana pulang kampung dan bermain bagi klub tanah kelahirannya, tempat Ia tumbuh besar menghabiskan masa kecilnya dulu yakni Independiente, Argentina. 

"Rencana itu datang ketika ada wacana bahwa Milan dan Real Madrid menginginkanku. Saya tidak tau di mana persisnya saya membaca tentang itu, tapi kata mereka itu hanya sebuah upaya untuk menghancurkan mimpi Independiente," kata Aguero seperti yang dilansir dari laman Marca

© Getty Images
Aguero melakukan selebrasi setelah sukses memberondong tiga gol ke gawang Chelsea. Copyright: Getty ImagesAguero melakukan selebrasi setelah sukses memberondong tiga gol ke gawang Chelsea.

Selama 6 tahun merumput di Etihad Stadium, pemain 29 tahun itu telah banyak mencatatkan namanya di papan skor dan hasil itu mematahkan rekor 177 gol bagi City yang telah dicetak oleh Eric Brook. 

Kini Sergio Kun Aguero adalah legenda di Manchester City sebagai pemain dengan torehan jumlah gol terbanyak sepanjang masa. 

Meskipun dipuja oleh seluruh penggemar, Aguero tetap kukuh ingin kembali ke kampung halamannya, menghabiskan hari tuanya di sana.

© GolazoArgentino
Sergio Aguero saat masih memperkuat Independiente. Copyright: GolazoArgentinoSergio Aguero saat masih memperkuat Independiente.

"Aku selalu ingin kembali ke Independiente ketika kontrak bersama City selesai nanti. Saya punya pilihan untuk tetap memperpanjang kontrak bersama City setahun lagi, namun itu hanyalah sebuah pilihan," kata menjelaskan. 

Saat ini, Aguero sedang mempersiapkan diri bersama Argentina dalam laga persahabatan melawan Rusia nanti malam dan Nigeria dua hari mendatang. 

22