LIGA 1

Kim Berharap Persib Segera Datangkan Lewandowski Musim Depan

Sabtu, 11 November 2017 15:31 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers. Copyright: © INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers.

Performa buruk Persib Bandung musim ini di Liga 1 nampaknya menjadi sorotan banyak pihak. Seperti diketahui, saat ini Persib bertengger di posisi ke-12 klasemen sementara dengan 41 poin.

Hanya bisa bersaing di papan bawah, menjadikan musim ini adalah yang terburuk untuk Persib sejak tujuh tahun terakhir, meski sudah belanja pemain jor-joran.

Berbagai faktor ditengarai menjadi biang keladi terpuruknya Persib, salah satunya adalah buruknya kualitas striker yang mereka punya.

Hal tersebut membuat tim kebanggaan warga Bandung itu menjadi salah satu tim dengan penyelesaian akhir terburuk di Liga 1 musim ini, bersama Persegres, Semen Padang dan Perseru Serui. 

Dari 33 pertandingan yang sudah dilakoni, Michael Essien dkk hanya mampu mencetak 39 gol ke gawang lawan. Tumpulnya lini depan Persib, ternyata mendapat tanggapan dari salah satu pemainnya, Kim Jerfry Kurniawan.

Dalam sebuah live di akun Instagram Persib Bandung, pemain berdarah Jerman ini mengutarakannya keinginannya agar Persib bisa mendatangkan bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

© INDOSPORT
Selebrasi Robert Lewandowski. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Robert Lewandowski.

Ketika ditanya siapa pemain impiannya yang ingin satu tim di musim depan, ia menjawab Robert Lewandowski. Selain itu, ia juga percaya kalau pemain asal Polandia itu bisa menjadi top skor Liga 1 tiap musim.

"Lewandowski mungkin, siapa tau dia bisa dibawa ke Persib musim depan. Pasti akan menjadi top skor dengan mencetak 75 gol dalam satu musim dan kita akan juara," canda Kim seraya tertawa.

Kim sendiri saat ini sedang mengalami cedera pada kakinya, usai mendapat tekel dari Rudi Widodo di laga Persija kontra Persib pada Jumat (03/11/17), diperkirakan dia akan absen hingga Januari 2018.

1.2K