Bola Internasional

Pirlo Ungkapkan Hal Ini untuk Mantan-mantannya

Sabtu, 11 November 2017 14:57 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Gelandang yang kini bermain di Major League Soccer (MLS), Andrea Pirlo akan segera gantung sepatu ketika kontraknya bersama New York City FC usai. Namun, Pirlo baru akan resmi gantung sepatu pada Desember 2017 nanti.

Pria yang semasa bermain di Serie A Italia itu pernah mengenakan kostum Brescia, Reggina, Inter Milan, AC Milan, Juventus, dan Timnas Italia itu, tentu pernah bekerjasama dengan arsitek dari masing-masing tim.

Oleh sebab itu, Pirlo pada kesempatan lain menyampaikan pujian setinggi-tingginya kepada pelatih-pelatih yang pernah berkolaborasi bersamanya selama ini.

"Semua pelatih yang bekerja sama dalam karier saya pantas mendapat banyak pujian," ungkap Pirlo 

"Mircea Lucescu menaruh kepercayaannya pada saya saat saya berusia 15 tahun. Gigi Simoni di Inter penting, Carlo Mazzone mengubah posisi saya, maka Marcello Lippi, Carlo Ancelotti, dan Antonio Conte sangat fundamental," jelas pemain 38 tahun itu kepada Football Italia.

©
Caption Copyright: Tendangan panenka Andrea Pirlo ke gawang Joe hart.

Bahkan dirinya tak menutup kemungkinan untuk menjadi seperti para pelatih yang membimbingnya selama berkarier sebagai pesepakbola profesional.

"Saya juga ingin menjadi pelatih, karena saya suka menonton pertandingan, tahu tentang banyak liga dan mengikuti pemain muda. Kita lihat nanti," papar Pirlo.

 

I want to thank you all for the warmth and love that you showed me. I would never have imagined such an involvement. It made me very proud and happy. Once again THANK YOU!

A post shared by Andrea Pirlo Official (@andreapirlo21) on

Selama berkarier di Italia, pemain 38 tahun ini pernah meraih enam gelar juara Serie A dan dua trofi Liga Champions. Selain itu, ia juga sempat mempersembahkan trofi Piala Dunia untuk Tim Nasional Italia tahun 2006 lalu.

38