Liga 1

PSM Siap Gali Talenta Lokal Indonesia Timur

Sabtu, 11 November 2017 21:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Nur basri/Indosport
Andi Widya Syadzwina Media officer PSM Makassar. Copyright: © Muhammad Nur basri/Indosport
Andi Widya Syadzwina Media officer PSM Makassar.

Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia sudah memasuki akhir kompetisi. Beberapa tim tengah memantau pemain-pemain yang ingin didatangkannya untuk menyongsong musim depan.

Salah satunya PSM Makassar. Klub berjuluk Juku Eja itu siap mencari talenta-talenta Indonesia Timur untuk diorbitkan ke tim utama dan menjadi tulang punggung masa depan PSM Makassar dan Timnas Indonesia.

"Tim pelatih akan langsung ke beberapa daerah di wilayah Indonesia Timur untuk melakukan talent scouting mencari pemain muda dan potensial di sepakbola," jelas Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina seperti dilansir situs resmi klub.

"Tim pelatih nantinya dibantu oleh panitia lokal di daerah yang menjadi tujuan digelarnya seleksi pemain," tambah Andi.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Muhammad Nur Basri
Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Muhammad Nur BasriMedia Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina.

Rencananya setelah kompetisi Liga 1 selesai, tim pelatih PSM akan menggelar talent scouting di beberapa wilayah, di antaranya Nusa Tenggara Timur (Kupang, 25-26 November), Maluku (Tulehu, 25-26 November), Sulawesi Tenggara (Kendari, 25-26 November).

Setelah tiga tempat tersebut, tim pelatih akan bertolak ke Sulawesi Barat (Mamuju, 1-3 Desember), dan Sulawesi Selatan (Makassar, 9-10 Desember).

© Basri/INDOSPORT
PSM Makassar saat ingin latihan. Copyright: Basri/INDOSPORTPSM Makassar saat ingin latihan.

Andi juga mengingatkan kepada anak-anak yang memiliki bakat sepakbola tidak menyia-nyiakan kesempatan ini demi memperoleh jalan dalam mewujudkan mimpi menjadi pemain sepakbola profesional.

PSM Makassar saat ini akan melakoni partai terakhir Liga 1 melawan Madura United di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (12/11/17) malam.

3