Bola Internasional

Prancis Menang, Berikut Hasil Lengkap FIFA Matchday

Sabtu, 11 November 2017 06:40 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Rizky Pratama Putra
© Twitter @TheSportsman
Prancis sukses menang atas Wales dalam sebuah laga persahabatan. Copyright: © Twitter @TheSportsman
Prancis sukses menang atas Wales dalam sebuah laga persahabatan.

Pada laga persahabatan yang tersaji di Stade de France menampilkan skuat Ayam Jantan yang sangat mendominasi Wales selama laga berjalan.

Keyakinan Deschamps terhadap ketajaman Griezmann berbuah manis. Berawal dari satu serangan dan bola voli terobosan dari tengah yang dikirim oleh Corentin Tolisso, Griezmann melakukan tendangan salto yang menggetarkan gawang Wales pada menit ke 18, 1-0 untuk keunggulan Prancis.

© Twitter @TheSportsman
Selebrasi Antoine Griezmann dan Olivier Giroud usai bobol gawang Wales. Copyright: Twitter @TheSportsmanSelebrasi Antoine Griezmann dan Olivier Giroud usai bobol gawang Wales.

Di babak kedua pun kekuatan tim tuan rumah tidak mengendur. Pemain Arsenal, Olivier Giroud mampu memanfaatkan umpan Kylian Mbappe dengan sangat baik. Dengan mencongkel bola umpan datar Mbappe, Giroud berhasil menipu Hennessey yang menjaga gawang Wales. Prancis unggul 2-0.

Kegarangan Prancis atas Wales mungkin tidak lagi mengejutkan. Lain halnya dengan tim Asia yang mampu melibas tamu dari benua Amerika Selatan di stadion Suwon World Cup, Jumat (10/11/17).

Korea Selatan secara mengejutkan dapat mengalahkan salah satu jagoan zona CONMEBOL, Kolombia. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan perdana bagi pelatih Korea selatan, Shin Tae-Yong.

 

A post shared by Tottenham Hotspur (@spursofficial) on

Hanya butuh waktu 11 menit bagi Korea Selatan untuk mencetak gol perdana ke gawang kiper debutan, Leandro Castellanos. Lolos dari hadangan dua bek lawan, Son Heung-min kemudian mengirim tembakan yang melintasi kaki Zapata. Skor pertama untuk Korsel.

Unggul 2-0 lewat Son Heung Min di babak kedua membuat Kolombia mengganti beberapa pemain mereka untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya, hanya satu gol yang bisa mereka sarangkan pada menit 76, ketika tendangan bebas James Rodriguez ditanduk Cristian Zapata. Sedikit bangkit, skor 2-1 untuk keunggulan Korsel bertahan hingga menit 90.

Selain kedua pertandingan tersebut, masih banyak laga persahabatan yang telah tersaji pada akhir pekan ini.

Untuk itu, INDOSPORT telah merangkum hasil pertandingan laga persahabatan, Jumat (10/11/17) malam dan Sabtu (11/11/17) dini hari WIB. Berikut rangkumannya:

10 November 2017:

Korea Selatan 2 - 1 Kolombia

China 0 - 2 Serbia

Jepang 1 - 3 Brasil

Georgia 1 - 0 Siprus

Uni Emirat Arab 0 - 1 Haiti

11 November 2017:

Ukraina 2 - 1 Slovakia

Belgia 3 - 3 Meksiko

Polandia 0 - 0 Uruguay

Inggris 0 - 0 Jerman

Prancis 2 - 0 Wales

Portugal 3 - 0 Arab Saudi

153