4 Hal yang Akan Tersaji di Laga Pamungkas Liga 1

Minggu, 12 November 2017 06:33 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1
Logo Liga 1. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1
Logo Liga 1.

Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 hampir usai. Beberapa klub telah merampungkan laga pamungkas mereka pada Sabtu (11/11/17) kemarin, dan beberapa klub akan menyusul pada Minggu (12/11/17) sore ini.

Dalam perjalanannya dari awal musim hingga kini, terdapat beberapa hal-hal yang terjadi di luar dugaan para pencinta sepakbola Tanah Air. Seperti salah satu klub sarat sejarah, Persib Bandung, yang diluar dugaan tampil diluar ekpektasi mereka.

Mendatangkan salah satu mantan pemain Liga Primer Inggris, Michael Essien, Maung Bandung justru kini terseok-seok dengan duduk di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1. Anak asuh Emral Abus hanya mampu mengoleksi 41 poin dari 33 laga, hingga berita ini diturunkan.

Kejutan lainnya datang dari Bhayangkara FC. Sempat dianggap sebelah mata seperti PS TNI, klub bermarkaskan di Stadion Patriot, Chandrabhaga ini justru keluar sebagai ‘juara’ Liga 1 musim ini, terlepas dari kontroversi yang terjadi pasca laga melawan Mitra Kukar, beberapa pekan yang lalu.

© Instagram/@danikristianw
Selebrasi Pemain Bhayangkara. Copyright: Instagram/@danikristianwSelebrasi Pemain Bhayangkara pasca mengalahkan Madura United 3-1.

Kemudian ada nama Persegres Gresik United, yang di luar dugaan telah mengalami kebobolan 101 kali hingga pertandingan ke-33. Hal tersebut pun membuat mereka kini berada di posisi juru kunci, dengan hanya meraih 10 poin saja.

Selain kejutan, terdapat pula berita duka yang datang dari Kota Lamongan. Legenda Persela Lamongan, Choirul Huda, menghembuskan napas terakhirnya ketika memperkuat Laskar Jokor Tingkir saat mengalahkan Semen Padang. Bertabrakan dengan rekan setimnya, Ramon Rodriguez, Huda yang dikenal hanya memperkuat Persela pun meninggal di umur 38 tahun.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Poster Choirul Huda di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPoster Choirul Huda di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan

Banyak kejadian yang telah terjadi di sepanjang kompetisi Liga 1 berjalan hingga kini. Kini, INDOSPORT akan merangkum beberapa kejadian-kejadian yang akan terjadi pada laga pamungkas Liga 1 pada Minggu (12/11/17) sore nanti.

105