Koleksi 35 Gol, Aguero Lewati Torehan Legenda Hidup Argentina

Minggu, 12 November 2017 14:14 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Sergio Aguero melawan Rusia. Copyright: © Getty Images
Sergio Aguero melawan Rusia.

Bintang Manchester City, Sergio Aguero akhirnya melewati pencapaian legenda hidup Argentina, Diego Maradona. Hal itu ia raih setelah mencetak gol ke gawang Rusia dalam laga persahabatan, Minggu (12/11/17).

Pada laga yang digelar di Satdion Luzhniki ini, Argentina berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Aguero menjadi satu-satunya pembeda dalam laga tersebut. Ia berhasil mengantarkan Argentina mememangkan pertandingan lewat tandukkannya sebelum laga berakhir.

Berkat golnya ke gawang Rusia, Aguero telah mengumpulkan total 35 gol untuk Albiceleste. Raihan tersebut membuat dirinya melewati pencapaian Maradona yang hanya mengumpulkan 34 gol.

Kini Aguero telah berada di posisi ketiga daftar pencetak gol terbanyak untuk Timnas Argentina. Dia hanya tertinggal dari Gabriel Batistuta (54) dan megabintang Barcelona, Lionel Messi (61).

Mantan pemain Atletico Madrid ini pun mengaku sangat puas dengan keberhasilan timnya. Dirinya pun meminta agar Albiceleste tetap bermain seperti ini jelang Piala Dunia 2018 nanti.

“Saya senang dengan gol dan kemenangan (kontra Rusia), kami bermain bagus dan kami harus terus meningkatkan permainan. Kita harus terus tampil seperti ini menjelang Piala Dunia,” ujar Aguero.

130