AFC Ucapkan Selamat ke Bhayang

Beda dengan FIFA, AFC Berikan Selamat kepada Bhayangkara FC

Minggu, 12 November 2017 22:51 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© the-afc.com
Asian Football Confederation (AFC). Copyright: © the-afc.com
Asian Football Confederation (AFC).

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memberikan selamat kepada jawara Gojek Traveloka Liga 1 tahun 2017, Bhayangkara FC. Ucapan tersebut terlihat dalam postingan Instagram di akun resmi mereka, @theafchub.

“Selamat kepada @bhayangkarafc yang keluar sebagai juara Gojek Traveloka Liga 1 tahun 2017,” ucapnya dalam kolom caption.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, bahwa Bhayangkara keluar sebagai juara dengan raihan 68 poin. The Guardian unggul head to head dari Bali United yang memiliki poin yang sama.

Namun, keberhasilan mereka menjuarai Liga 1 menjadi gunjingan para netizen pencinta sepakbola Tanah Air. Hal tersebut tak lepas dari keputusan Komdis atas pertandingan Mitra Kukar vs Bhayangkara yang berakhir imbang 1-1, namun memberikan dua poin tambahan kepada The Guardian.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Bhayangkara FC merayakan keberhasilan menjadi juara Liga 1 2017. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Bhayangkara FC merayakan keberhasilan menjadi juara Liga 1 2017.

Tak pelak, para netizen pun langsung membanjiri Instagram AFC. Banyak di antara mereka yang menyebutkan bahwa juara sesungguhnya adalah Bali United, bukan Bhayangkara. Beberapa bahkan mengatakan bahwa terdapat mafia dalam tubuh sepakbola Indonesia.

“Mafia di sepakbola Indonesia. Bali United adalah juara yang sesungguhnya,” ucap seseorang menggunakan Bahasa Inggris dengan akun @ton_andreaz.

“Serius? Mereka tidak layak mendapatkan gelar juara! Bali United adalah jawara sesungguhnya,” ucap seseorang menggunakan Bahasa Inggris dengan akun @iko.kato.

“Jawara sesungguhnya adalah Bali United,” ucap seseorang menggunakan Bahasa Inggris dengan akun @bintangsatriaa.

© INDOSPORT
Instagram AFC yang dibanjiri oleh netizen Indonesia. Copyright: INDOSPORTInstagram AFC yang dibanjiri oleh netizen Indonesia.

Sebelumnya, FIFA sempat melakukan kesalahan dengan mencatat bahwa Bali United keluar sebagai jawara Liga 1, dengan berada di atas Bhayangkara FC di papan klasemen yang mereka suguhkan di situs resminya. Namun, hal tersebut tak berlangsung lama lantaran FIFA sendiri telah memperbaiki kesalahan tersebut.

46