Liga 1

Meski Raih Juara, Bhayangkara FC Simpan Kekecewaan Mendalam

Minggu, 12 November 2017 15:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Bhayangkara FC atas gol yang dicetak Otavio Dutra. Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Bhayangkara FC atas gol yang dicetak Otavio Dutra. Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Bhayangkara FC memang berhasil menjadi yang terbaik di ajang Gojek Traveloka Liga 1. Namun meraih gelar juara bukan membuat mereka bahagia, justru ada rona kesedihan yang terpancar dari klub berjuluk The Guardian ini.

Meski meraih gelar juara, ternyata tim besutan Simon McMenemy ini tidak dapat mewakili Indonesia di akncah asia. Mereka dinilai tidak lolos verifikasi untuk dapat mengikuti kualifikasi Piala Champions Asia.

Lantaran hal inilah yang membuat kesedihan di antara rasa bahagia Bhayangkara FC. Hal ini seperti diutarakan oleh manajer Bhayangkara FC, Sumardji.

"Tak lolos ke kancah Asia memang menjadi kekecewaan mendalam bagi kami. Kami menjadi juara tapi tidak dapt mewakilli Indonesia di level Asia," ucap Sumardji, Minggu (12/11/17).

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Bhayangkara FC Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comBhayangkara FC

Namun Sumardji menegaskan timnya tidak akan terlalu larut dalam kesedihan. Permasalahan ini akan menjadi pelajaran berharga bagi tim berjuluk The Guardian ini.

"Kami memohon maaf kepada masyarakat Indonesia karena usia kami yang masih muda dan manajemen yang masih muda. Sehingga melakukan kesalahan yang menjadikan kita gagal tampil di Asia. Tapi kami yakin akan segera melakukan pembenahan agar hal ini tidak kembali terjadi," tutup dia.

© YouTube
Liga Champions Asia logo. Copyright: YouTubeLiga Champions Asia logo.
770