Bukan Bhayangkara, FIFA Catat Bali United Juara Liga 1

Minggu, 12 November 2017 22:08 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© goal.com
Logo resmi FIFA. Copyright: © goal.com
Logo resmi FIFA.

Para penggemar sepakbola Tanah Air tentunya tahu bahwa Bhayangkara FC keluar sebagai jawara Gojek Traveloka Liga 1 di tahun 2017 ini. The Guardian keluar sebagai jawara dengan raihan 68 poin, unggul head to head dari Bali United yang memiliki poin sama.

Tentu, keberhasilan Bhayangkara menjuarai Liga 1 tak lepas dari sorotan para penggemar sepakbola Tanah Air. Kontroversi yang terjadi pasca Komdis memberikan hukuman kepada Mitra Kukar, dan memberikan dua poin tambahan kepada The Guardian pun menjadi gunjingan para netizen dalam beberapa hari belakangan ini.

Seperti yang kita ketahui, Bhayangkara FC dinyatakan menang setelah Komdis PSSI memberikan hukuman kepada Mitra Kukar, karena memainkan Mohamed Sissoko yang sejatinya masih menjalani larangan bermain.

Pertandingan yang semula imbang 1-1 itu pun berubah menjadi kemenangan untuk The Guardian. Alhasil, Bhayangkara pun mendapatkan dua poin tambahan, dan berhasil menjuarai Liga 1 dengan unggul head to head dari Bali United.

Namun kejadian tersebut tampaknya tak terdengar hingga telinga FIFA. Sebuah akun Twitter bernama @Asean_Football mencuitkan link FIFA, yang mengatakan bahwa Gojek Traveloka Liga 1 dimenangkan oleh Bali United.

© Twitter/@Asean_Football
FIFA mengatakan bahwa Bali United keluar sebagai jawara Liga 1. Copyright: Twitter/@Asean_FootballFIFA mengatakan bahwa Bali United keluar sebagai jawara Liga 1.

Sayangnya, Cuitannya tersebut tak bertahan lama. Hal tersebut tampaknya disadari oleh akun admin Asean Football, yang memahami bahwa Bhayangkara adalah jawara Liga 1. Walau begitu, pada situs resmi FIFA nama Bali United masih berada di atas Bhayangkara.

© FIFA
Klasemen Akhir Liga 1 2017 di Website FIFA. Copyright: FIFAKlasemen Akhir Liga 1 2017 di Website FIFA.

Sekadar informasi, Bhayangkara sendiri pada laga pamungkas menelan kekalahan dari Persija Jakarta dengan skor 1-2 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Sementara Bali United berhasil mengempaskan Persegres Gresik United dengan skor 3-0. 

4.3K