La Liga Spanyol

Bersahabat Dengan Florentino Perez, Eks CEO AC Milan Gabung Ke Real Madrid?

Minggu, 12 November 2017 16:50 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Dilansir dari football-italia.net, eks CEO AC Milan, Adriano Galliani, dikabarkan akan kembali ke dunia sepakbola setelah klub Raksasa Spanyol, Real Madrid, menawarinya untuk masuk kedalam jajaran direksi klub. 

Pria plontos ini sebelumnya sudah malang melintang sebagai petinggi AC Milan selama 30 tahun, mulai dari menjadi direktur teknik, CEO, sampai wakil presiden. Namun, semenjak Presiden klub, Berlusconi, menjual saham AC MIlan kepada investor Cina, Yonghong Li pada April lalu, ia pun ikut hijrah.

© INTERNET
kiri-kanan: Carlo Ancellotti, Adriano Galliani dan Paolo Maldini foto bersama dengan trofi Liga Champions pada 24 Mei 2007. Copyright: INTERNETkiri-kanan: Carlo Ancellotti, Adriano Galliani dan Paolo Maldini foto bersama dengan trofi Liga Champions pada 24 Mei 2007.

Berita kepindahan ini santer dikabarkan di harian Mundo Deportivo dan La Stampa. Kabarnya, permintaan ini datang langsung dari sang presiden klub, Florentino Perez. Perez sendiri merupakan sahabat baik Galliani. Walaupun kedua klub bersaing selama bertahun-tahun di Eropa, namun hubungan keduanya sangat erat. 

Deal-deal yang melibatkan AC Milan dan Real Madrid yang menguntungkan pun sering terjadi karena peran keduanya. Galliani sendiri telah memenangkan banyak trofi bersama AC Milan. Selama 30 tahun kepemimpinannya, Milan meraih 28 trofi bergengsi seperti Scudetto, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Ia juga dikenal sebagai jagoan mercato alias transfer pemain. 

254