Perpecahan di Kubu Spanyol? Jordi Alba Bongkar Rasa Benci ke Isco

Minggu, 12 November 2017 07:32 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Persaingan panas Real Madrid dan Barcelona menjadi salah satu tononan menarik yang membuat La Liga Spanyol terus bergairah. Namun, saat bermain untuk Timnas Spanyol, para penggawa kedua tim harus melupakan persaingan tersebut dan bersatu.

Saat Spanyol melibas Kroasia dengan skor 5-0  di Stadion La Rosaleda, Malaga, pembuktian jika pemain Spanyol telah melupakan persaingan di klub terlihat jelas. Lima gol Tim Matador dicetak oleh Jordi Alba, Alvaro Morata, David Silva, dan dua gol Andres Iniesta.

Namun, salah satu bek Spanyol asal Barcelona yang juga pencetak gol di laga tesebut, Jordi Alba, justru mengkritik penampilan Isco, rekan setim di Spanyol sekaligus rivalnya di Real Madrid. Alba terang-terangan mengaku tak suka dengan Isco yang pernah bermain bersama-sama dengannya di Valencia.

“Membandingkan tidak pernah bagus, saya mengenalnya selama bertahun-tahun," ujar Alba seperti dilansir dari laman Four Four Two.

"Dia berada pada tingkat yang sama dengan pemain terbaik di dunia dan saya tidak suka melihat pesaing saya ada di tingkat itu,” tegas pemain berusia 28 tahun tersebut.

© Istimewa
Jordi Alba dan Isco Copyright: IstimewaJordi Alba dan Isco

Alba mengaku ia dan Isco telah memilih jalan yang berbeda meski sama-sama tumbuh sebagai pemain professional di Valencia. Isco memilih untuk membela Madrid sementara Alba setia bersama Barcelona, persaingan terbentuk karena keduanya membela klub dengan sejarah rivalitas yang panjang.

“Semua orang tahu dia bermain sangat bagus. Kami memilih arah yang berbeda setelah meninggalkan Valencia dan saya sangat mengenal sosok Isco,” tutup Alba.

349