Pelatih Borneo FC Mengaku Senang Dengan Raihan Musim Ini

  • Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan mengaku puas usai timnya mengalahkan Arema FC 3-2 di laga terakhir Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda.
  • Iwan tetap senang dengan kemenangan tersebut meskipun tak berpengaruh pada posisi Borneo FC di klasemen.
Minggu, 12 November 2017 18:30 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan mengaku puas usai timnya mengalahkan Arema FC 3-2 di laga terakhir Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda.

Iwan menjelaskan setelah laga, meraih kemenangan menghadapi Singo Edan bukanlah hal yang mudah.

Mengingat kondisi fisik para pemainnya yang sedang tidak bagus lantaran baru saja menghadapi Persib Bandung tiga hari lalu, Iwan senang anak-anak asuhnya mampu menjalankan taktik dan strategi dengan baik.

"Kami bersyukur pemain bisa menjalankan taktik dan strategi dengan baik, hingga akhirnya bisa meraih hasil yang sempurna," kata Iwan dilansir dari Tribunnews.

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Copyright: Twitter@PusamaniaBorneoPelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya ini mengaku selama menukangi Pesut Etam banyak perubahan yang terjadi, terutama progres di setiap pertandingan.

Dijelaskan Iwan, saat kali pertama resmi melatih Borneo pertengahan musim ini, timnya masih bercokol di peringkat ke-15.

“Pelan-pelan kami berbenah dan akhirnya bisa menyodok ke peringkat ke delapan. Keberhasilan Borneo FC mengejar poin dan merangsek ke papan tengah tak lepas dari semangat dan kerja keras seluruh pemain,” ujar Iwan.

Ia juga mengklaim pencapaian Borneo FC musim ini lebih baik ketimbang musim lalu di Indonesia Soccer Championship A 2016 yang finis di peringkat ke-9.

Iwan juga berterima kasih kepada suporter Borneo FC, Pusamania, yang selalu mendukung Pesut Etam saat menang maupun kalah.