Dituduh Rasis, Pemain Kolombia Ini Minta Maaf

Minggu, 12 November 2017 04:55 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@TruePass_Jun
Edwin Cardona mengejek para pemain Korea Selatan. Copyright: © Twitter/@TruePass_Jun
Edwin Cardona mengejek para pemain Korea Selatan.

Gelandang Kolombia, Edwin Cardona telah membantah tuduhan rasis yang terjadi di laga persahabatan kontra Korea Selatan. Pemain yang kini membela Boca Junior itu pun meminta maaf atas sikap kontroversialnya itu.

Insiden tersebut terjadi di babak kedua saat adanya keributan antara James Rodriguez dengan Kim Jin-su. Cardona pun memberi isyarat dengan tatapannya yang dianggap rasis terhadap pemain korea.

Namun Cardona mengucapkan maaf dalam sebuah video yang diposting di akun Twitter Kolombia. Dalam unggahannya itu, Cardona bersikeras bahwa dirinya tidak bermaksut menyinggung siapapun.

“Bukan niat saya untuk tidak menghormati siapapun, negara mana pun, atau ras mana pun. Tapi jika seseorang tersinggung, atau menafsirkannya seperti itu, saya mohon maaf,” ujar Cardona.

Cardona sendiri mengaku kalau dirinya bukan tipe orang yang suka bertengkar. Bahkan, dirinya pun menyesalkan situasi yang telah terjadi itu. Ia pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasih terhadaprakyat Korea atas perlakuan terhadap dirinya. 

Pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh tuan rumah, Korea Selatan, dengan skor 2-1. Dua gol Negeri Ginseng diciptakan oleh bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min di menit 11 dan 61. Sementara gol hiburan Kolombia dicetak oleh Cristian Zapatan di menit 76.

91